Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Politik
  4. »
  5. HM Yunani Lamar Partai Gerindra, Lebih Pilih Jadi Bacalon Wabup…

HM Yunani Lamar Partai Gerindra, Lebih Pilih Jadi Bacalon Wabup Ketimbang Bupati Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Politisi senior yang duduk sebagai legislatif di DPRD Kabupaten Banjar, HM Yunani, mengambil formulir untuk melamar sebagai bakal calon Wakil Bupati Banjar, Kamis (16/5/2024) sore, di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Banjar.

“Jadi saya mendaftar diri untuk menjadi bakal calon (bacalon) Wabup Banjar. Jadi, silahkan nanti dari Gerindra melakukan memverifikasi apakah layak untuk diusung dan dipasangkan sama siapa itu urusan partai politik nantinya,” ujarnya, kepada sejumlah awak media, usai dirinya melakukan pendaftaran bacalon wabup ke Gerindra.

Alasan kenapa mengambil langkah sebagai bacalon Wakil Bupati Banjar?

Ia yang juga merupakan politisi asli kelahiran Gambut tersebut berpendapat, bahwa persaingan untuk naik sebagai bacalon Bupati Banjar sangat ketat. Sehingga, dia lebih memilih menjadi orang nomor dua untuk berdampingan pada kontestasi Pilkada 2024.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Kabupaten Banjar Akan Konsultasi dengan Ulama Terkait Pemecatan Pegawai Cuti Umroh

“Sebaiknya kita memilih wabup bukan sebagai bupati. Kalau kemarin saya mencalon sebagai bupati melalui jalur perseorangan (independen),” ucapnya.

Politisi senior yang hingga sekarang masih berkiprah di Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga sudah mendaftarkan diri ke beberapa partai politik (parpol). Salah satunya NasDem, Golkar, dan Gerindra. Tak menutup kemungkinan, parpol lain juga akan diincarnya sebagai syarat dukungan.

“Kelengkapan berkas sudah kita serahkan kemarin ke NasDem. Sore tadi sekitar pukul 15.00 Wita saya juga ke Golkar untuk pengembalian berkas setelah mengambalikan formulir. Sedangkan, Gerindra kan bahasanya tak membuka pendaftaran tetapi posisinya dilamar sehingga apa saja persyaratanya akan kita penuhi. Sementara ini, masih tiga parpol tapi silahkan nanti kader dari PAN berkolaborasi dengan partai lainnya entah itu dengan Golkar, atau Gerindra sebaliknya NasDem. Selanjutnya, ditentukan lagi oleh partai besar (DPP),” bebernya.

BACA JUGA :  Usai Debat, Dukungan ZR Kian Menguat

Santer terdengar ada salah satu politisi muda yang hendak mengajak berkolaborasi dengan dirinya sebagai tokoh Gambut Raya? Yunani bersedia menerima siapapun yang ingin berkolaborasi termasuk H Saidi Mansyur sebagai calon pasangannya sebagai Bupati Banjar.

“Ya salah satunya, karena politik ini kan bahasanya dinamis tapi tidak menutup kemungkinan juga ada beberapa tokoh berpengaruh dari Gerindra, Golkar, atau partai lainnya. Terpenting, kita sudah melakukan upaya memberikan semacam peluang kepada partai-partai besar,” pungkas HM Yunani.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nashrullah

Baca Juga