Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. KPU Kabupaten Banjar Lantik PPK: Komitmen Untuk Pilkada yang Demokratis

KPU Kabupaten Banjar Lantik PPK: Komitmen Untuk Pilkada yang Demokratis

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – 100 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Banjar, dilantik Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Muhammad Nor Aripin, di Hotel Grand Qin, Banjarbaru, Kamis pagi, 16 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Muhammad Nor Aripin menekankan pentingnya kebersamaan, integritas, dan profesionalitas bagi anggota PPK yang baru dilantik. Mereka diharapkan menjadi pilar demokrasi yang kuat dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tingkat kecamatan.

“Anggota PPK akan mendukung KPU Kabupaten Banjar selama periode kerja dari 16 Mei 2024 hingga 27 Januari 2025, dengan lima orang per kecamatan di seluruh Kabupaten Banjar,” ujar Aripin. Ia juga meminta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Banjar dan aparat keamanan untuk memastikan pemungutan suara Pilkada pada 27 November 2024 berjalan lancar dan kondusif.

BACA JUGA :  Guru Khalil Kunjungi Proyek Pemasangan Pipa PDAM Intan Banjar

Ketua KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Andi Tenri Sompa, menyampaikan bahwa 60% anggota PPK yang lama dan 40% yang baru diharapkan dapat menjalankan Pilkada dengan baik. “Anggota PPK harus mematuhi peraturan yang berlaku dan mengikuti arahan dari pimpinan, bukan peserta Pilkada atau partai politik,” tegasnya.

BACA JUGA :  BPK Mulai Audit Laporan Keuangan Pemkab Banjar

Andi Tenri Sompa juga menggarisbawahi bahwa tugas PPK tidaklah mudah, namun sangat penting untuk kontribusi terhadap lahirnya pemimpin yang berkualitas di Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Banjar. “PPK harus bekerja dengan profesionalisme dan integritas tinggi untuk kepentingan umum,” pungkasnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Banjar Wasis Nugraha, Sekretaris KPU Banjar, dan sejumlah undangan lainnya.

Baca Juga