Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Banjarbaru: Jalan Pangeran Suriansyah Kini Bebas dari PKL

Banjarbaru: Jalan Pangeran Suriansyah Kini Bebas dari PKL

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru telah mengumumkan pensterilan Jalan Pangeran Suriansyah dari aktivitas Pedagang Kaki Lima (PKL) efektif segera. Keputusan ini diambil setelah serangkaian keluhan dari warga tentang kemacetan yang disebabkan oleh PKL di jalan tersebut.

Walikota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, menyatakan bahwa pensterilan berarti tidak ada lagi PKL yang beroperasi di area tersebut. “Kami telah melakukan penyisiran dan memutuskan untuk sterilisasi setelah mendengar keluhan dari masyarakat,” kata Walikota Aditya, Jumat, 17 Mei 2024.

BACA JUGA :  Idul Adha, Aditya Imbau Jalankan Protokol Kesehatan Secara Ketat

Sebelum kebijakan ini, pada tahun 2023, Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru telah menutup area parkir di Jalan Pangeran Suriansyah untuk mengatasi masalah kemacetan yang sama.

Walikota Aditya berharap bahwa dengan tidak adanya PKL dan kendaraan yang parkir sembarangan, lalu lintas akan menjadi lebih lancar, khususnya di area lapangan dr. Murjani, yang merupakan titik kumpul masyarakat.

BACA JUGA :  Tekan Inflasi, Pemko Banjarbaru Gelar Pasar Murah Produk Hasil Pertanian

“Kami berharap dengan sterilisasi ini, Jalan Pangeran Suriansyah akan menjadi lebih nyaman untuk dilewati dan bermanfaat bagi warga Kota Banjarbaru,” ujar Walikota Aditya.

Sebelumnya, area tersebut sering menjadi tempat berkumpul masyarakat dan parkir kendaraan, terutama di malam hari, yang menyebabkan kemacetan hingga ke jalan utama Ahmad Yani dan kadang-kadang ditemukan botol minuman keras yang menandakan aktivitas remaja di malam hari serta balap liar.

Baca Juga