Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Optimalisasi BUMD untuk PAD: Kunjungan DPRD Batara ke Banjar

Optimalisasi BUMD untuk PAD: Kunjungan DPRD Batara ke Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara (Batara) melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Banjar. Kunjungan ini disambut oleh Sekda Banjar, HM Hilman, dan beberapa perwakilan dari berbagai BUMD, Senin siang (20/05/2024)

Dalam pertemuan yang berlangsung di Aula Barakat, Martapura, Sekda HM Hilman menyambut baik kunjungan ini dan menganggapnya sebagai kesempatan untuk memperkuat kerja sama dan berbagi informasi serta pengalaman dalam pengelolaan BUMD.

BACA JUGA :  Festival Pasar Terapung Lok Baintan: Memperkuat Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Banjar

Menurut Hilman, BUMD harus dapat memberikan keuntungan dan ini menjadi topik diskusi utama, meskipun ada beberapa BUMD yang berorientasi pada pelayanan publik. Ia berharap BUMD dapat dimanfaatkan secara optimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Wakil Ketua I DPRD Batara, H Permana Setiawan, menjelaskan bahwa tujuan kunjungan mereka adalah untuk berdiskusi tentang peraturan daerah (perda) perusahaan daerah (perusda) dan strategi dalam pengangkatan atau penerimaan pimpinan perusda.

BACA JUGA :  Ribuan Warga Banjir Gran Final Festival Bacatuk Dauh

Setiawan menambahkan bahwa mereka tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang PTAM, sebuah perusahaan di Kabupaten Banjar yang menghasilkan keuntungan dan berkontribusi terhadap PAD. Mereka ingin mengetahui bagaimana perusda di Kabupaten Batara juga dapat menghasilkan keuntungan seperti di Kabupaten Banjar.

Dalam kunjungan ini, Wakil Ketua I DPRD Batara didampingi oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, Yasser Arafat, Sekwan DPRD Batara, Edwin Tuah, dan beberapa anggota fraksi lainnya.

Baca Juga