Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Syafullah Tamliha Serahkan Bantuan 2 Unit Mobil Untuk Kepentingan Masyarakat

Syafullah Tamliha Serahkan Bantuan 2 Unit Mobil Untuk Kepentingan Masyarakat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Anggota Komisi VIII DPR RI, Syaifullah Tamliha, bersama BNPB menyerahkan bantuan 2 unit mobil untuk keperluan penting masyarakat. Bantuan tersebut diberikan khusus kepada Desa Pesayangan Utara dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar.

Penyerahan simbolis ini digelar di Jalan Masjid Pesayangan Utara, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis (18/1/2024) sore.

Anggota DPR RI, Syaifullah Tamliha, menyampaikan, bantuan 2 unit mobil dari pusat ini merupakan hasil aspirasi masyarakat setempat kepada dirinya yang hingga akhirnya terealisasi.

“Alhamdulillah hari ini kita menyerahkan bantuan berupa mobil ambulance untuk warga sini (Pasayangan Utara), sudah ada 5 unit bantuan mobil ambulance yang disalurkan pada beberapa desa yang ada di Kabupaten Banjar,” ujar dia, kepada sejumlah awak media, disela kegiatan resesnya.

BACA JUGA :  Andin Sofyanoor Daftar Pertama ke Golkar Banjar

Selain memberikan bantuan mobil ambulance, kedatangan legislatif dari Fraksi PPP tersebut juga memberikan 1 unit mobil dapur umum dari BNPB.

“Mobil dapur umum ini mampu memasak sekitar 1.000 (seribu) bungkus nasi tiap beberapa jam. Sehingga, adanya bantuan itu bisa dimanfaatkan Pemkab Banjar untuk memberikan bantuan logistik yang lebih cepat dan praktis,” sebutnya.

Selain menyerahkan mobil, bantuan lain juga mengalir deras dari tangan Syaifullah Tamliha. Yakni di antaranya pembangunan dan perbaikan musala, bantuan rumah sejahtera terpadu, dan pemberian sembako dari baznas untuk warga yang kurang mampu hingga lanjut usia.

BACA JUGA :  H Saidi Resmikan Pondok Penghafal Alquran

Terpisah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Banjar, Ikhwansyah, berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk kemaslahatan orang banyak. “Alhamdulillah kita mendapat bantuan, mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat,” singkatnya.

Sekadar diketahui, Kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah jajaran kepala SKPD, meliputi Kepala Dinas DKISP Banjar, Aidil Basith, Kalak BPBD Banjar, Warsita, pembakal Pasayangan Utara, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nasrullah

Baca Juga