Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Banjarbaru Bertindak: Razia ODOL untuk Lindungi Jalan Panglima Batur

Banjarbaru Bertindak: Razia ODOL untuk Lindungi Jalan Panglima Batur

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Menghadapi tantangan kerusakan infrastruktur akibat lalu lintas kendaraan berat, Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru mengambil langkah proaktif dengan mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) guna mengatasi masalah angkutan barang Over Dimension and Over Load (ODOL) di Jalan Panglima Batur.

Rakor yang berlangsung di Ruang ATCS Dinas Perhubungan pada Senin (27/05/2024) ini dihadiri oleh Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, Kepala Dinas Perhubungan, Muhammad Mirhansyah, dan perwakilan kepolisian. Pertemuan ini fokus pada pembahasan strategi untuk mengurangi kerusakan jalan, mengatasi kepadatan lalu lintas, dan meningkatkan keselamatan bagi pengguna jalan.

BACA JUGA :  Jalan Ke Terminal Baru Dipastikan Aman.

Wali Kota Aditya menyatakan dukungannya terhadap upaya penertiban kendaraan ODOL, menekankan pentingnya menjaga kualitas infrastruktur jalan.

“Kita perlu mengambil tindakan segera mengingat kondisi saat ini dimana banyak truk yang melebihi kapasitas muatan. Dishub, bersama dengan kepolisian dan balai jalan, akan melaksanakan razia untuk memastikan ketertiban,” kata Aditya.

Beliau juga menekankan pentingnya menjalankan razia dengan cara yang humanis namun tegas, menghindari tindakan berlebihan dan menjaga keamanan.

BACA JUGA :  Pengisi Stand Pasar Wadai di Event Banjarbaru Ramadan Festival 2024 Sudah 70 Persen

“Kami akan melaksanakan razia dengan pendekatan yang lembut tapi tegas. Kita harus menghindari kekerasan dan menjaga keamanan. Setiap pelanggaran yang terdeteksi harus segera dilaporkan ke pihak kepolisian,” tambahnya.

Dengan inisiatif ini, Wali Kota Aditya berharap akan ada peningkatan dalam kondisi jalan dan terciptanya ketertiban yang berkelanjutan.

“Semoga dengan upaya ini, jalan kita akan tetap dalam kondisi baik dan tidak mengalami kerusakan lebih lanjut, serta ketertiban yang kita harapkan dapat terwujud,” tutupnya.

Baca Juga