Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. DPRD KALSEL
  4. »
  5. Gedung DPRD Kalsel Siap Direlokasi, Supian HK: Semoga Bermanfaat Untuk…

Gedung DPRD Kalsel Siap Direlokasi, Supian HK: Semoga Bermanfaat Untuk Semuanya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor bersama Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, hadiri acara Ground Breaking Gedung DPRD Provinsi Kalsel dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Jabatan Gubernur Kalimantan Selatan di kawasan perkantoran Gubernur Kalsel, Banjarbaru, Rabu (5/6/2024) pagi.

Dibuka dengan sambutan Gubernur Kalsel yang akrab dikenal dengan panggilan Paman Birin. Dalam sambutannya, ia menyampaikan, bahwa pembangunan gedung DPRD ini bertujuan untuk memaksimalkan kinerja Pemerintah Provinsi Kalsel dalam pelayanan masyarakat.

“Pasalnya ke depan tugas dan tanggung jawab DPRD Kalsel semakin berat sesuai tuntunan dan perkembangan zaman,” ucapnya.

BACA JUGA :  Wakil Ketua DPRD M Syarifuddin Hadiri Harjadi Tanah Bumbu ke-21, dengan Semangat Desa Mandiri

Sementara itu, Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, mengapresiasi dalam pembangunan dedung baru tersebut. Berharap, pembangunan ini berjalan lancar.

“Semoga tanpa ada halangan, serta semoga gedung baru ini dapat bermanfaat untuk kita semua,” ungkap dia.

Dilain sisi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel, Ahmad Solhan, menyembutkan gedung DPRD Kalsel yang berada di Kota Banjarmasin, menurutnya, sudah tidak refresentatif lagi untuk kegiatan legislatif.

“Sesuai perkembangan Ibu Kota yang berada di Provinsi Kalsel, perlu pembangunan gedung baru untuk DPRD Kalsel, di Banjarbaru,” ucapnya.

Pembangunan Gedung DPRD kalsel yang berada di kawasan perkantoran Gubernur Kalsel tersebut memiliki lahan kurang lebih seluas 2,9 hektare (Ha) dengan estimasi anggaran menelan Rp264 miliar.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Kalsel Dipercaya Bacakan UUD 1945 Dihari Lahirnya Pancasila

“Pada tahap awal 2024, pembangunan pondasi Gedung DPRD kalsel dengan biaya senilai Rp48,785 miliar,” tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah, Tuan Guru Wildan Salman dan alim ulama lainnya. Serta sejumlah pejabat Forkopimda Kalsel, di antaranya Kapolda Kalsel, Danrem 101/Antasari, Kajati Kalsel, Danlanal, Danlanud dan Kepada SKPD Lingkup Pemprov Kalsel.

Editor : Riswan/Nashrullah

Baca Juga