Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. KPU Balangan Luncurkan Pilkada 2024

KPU Balangan Luncurkan Pilkada 2024

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Balangan melaksanakan peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Balangan 2024, di Komplek Perkantoran Tugu Maritam, Paringin Selatan, Rabu (5/6/2024).

Pada peluncuran tersebut, KPU Balangan turut memperkenalkan maskot dan jingle Pilkada Balangan 2024 yaitu Si Rawak yang merupakan akronim dari Rakyat waktunya memilih, dan jingle Pilkada yang berjudul Suara Kita.

Disampaikan Ketua KPU Balangan, Ahmad Turjani bahwa peluncuran Pilkada 2024 adalah ajang sosialisasi bagi KPU Balangan untuk memastikan seluruh tahapan pemilihan nanti dapat dipahami dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat.

Dalam momen ini, Ahmad Turjani sangat berharap melalui peluncuran Pilkada 2024 dapat terbangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis demi mewujudkan Pilkada yang demokratis.

BACA JUGA :  Koordinasi Lintas Program dan KPP Untuk Cegah Stunting

“Dengan semangat kebersamaan dan komitmen untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas, Kabupaten Balangan siap menyongsong Pilkada serentak 2024,” ujar Ketua KPU Balangan.

Sementara itu Ketua KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Andi Tenri Sompa mengajak bersama kepada masyarakat untuk terlibat aktif serta berpartisipasi dengan menggunakan hak pilih pada 27 November 2024 mendatang.

“Kepada seluruh hadirin saya berpesan untuk datang ke TPS, bukan hanya karena ada acara seperti ini tetapi menjadi tanggung jawab semua agar hadir pada 27 November 2024,” pintanya.

BACA JUGA :  Di Balangan, 25 Polisi Kawal Distribusi Vaksin Sinovac

Menanggapi hal ini, Bupati Balangan, Abdul Hadi juga berpesan kepada para pemilih pemula untuk ikut berpartisipasi dalam menggunakan hak pilihnya pada Pilkada 2024 nanti.

“Jadi ulun harap anak-anak muda bisa ikut berpartisipasi pada pemilihan ini, suara-suara yang pian sumbangkan akan menentukan arah pembangunan ke depan, jadi gunakan hak pilih secara cerdas dan bertanggung jawab,” pintanya.

Hadir pada acara Ketua KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Unsur Forkopimda Balangan, Ketua Bawaslu Balangan dan tamu undangan lainnya.

Adapun pada rangkaian peluncuran Pilkada 2024, acara ditutup dengan penampilan artis ibu kota yaitu Andika Kangen Band dengan delapan buah lagu populernya.

Baca Juga