Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Sapi Bantuan Presiden Tiba di Masjid Al-Karomah, Panitia Siapkan 6.000…

Sapi Bantuan Presiden Tiba di Masjid Al-Karomah, Panitia Siapkan 6.000 Kupon

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Satu ekor Sapi bantuan Presiden RI, Joko Widodo, tiba di Masjid Al-Karomah Martapura, Kabupaten Banjar, Minggu (16/6/2024) siang. Secara simbolis penyerahan dilakukan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Bantuan ini langsung diterima oleh Bendahara Nazir Masjid Al-Karomah Martapura, H Gusti Abdurrachman (Antung Aman). Sapi yang diberikan itu berjenis crossing Brahman – Limousin dengan berat 1.080 kg.

Meski sudah menerima, pelaksanaan pemotongan hewan qurban tersebut dilakukan pada H+1 atau satu setelah Hari Raya Idul Adha atau pada Selasa, 18 Juni 2024. Bahkan, pihaknya juga sudah menyiapkan ribuan kopun untuk dibagikan kepada masyarakat dikawasan masjid.

BACA JUGA :  Peringati Harjad Kabupaten Banjar ke73, Bupati dan Ketua Dewa Berikan Tali Asih Untuk Veteran

“Kita siapkan 6.000 lembar kupon untuk dibagikan kepada masyarakat. Tetapi apabila daging masih ada lebih, maka kita bagikan lagi ke masyarakat yang tak menerima kopun. Namun, prioritas lebih dulu kita bagikan yang menerima kopun,” ungkapnya, kepada awak media.

Ia membeberkan, satu kantong yang dibagikan kepada setiap penerima daging sapi hasil bantuan kemasyarakatan Presiden RI dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H seberat 5 ons.

BACA JUGA :  Kabupaten Banjar Dinilai Terbaik Gerakan Menuju 100 Smart City

“Pembagiannya nanti kita percayakan ke beberapa titik, misalnya kepada ketua MUI agar tepat sasaran. Jadi kita prioritaskan adalah yang disekitaran ini dulu,” ucapnya.

Secara global, untuk total seluruh bantuan yang dibagikan Presiden RI Jokowi, ke 38 provinsi se- Indonesia sebanyak 68 ekor sapi. Sedangkan, 26 ekor sapi lainnya diserahkan pemerintah di wilayah IKN, rata-rata beratnya 1.080kg.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nashrullah

Baca Juga