Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kalsel
  4. »
  5. Hadiri Halal Bihalal KKB Jabodetabek, Supian HK: Semoga Jadi Obat…

Hadiri Halal Bihalal KKB Jabodetabek, Supian HK: Semoga Jadi Obat Rindu dan Rekatkan Persaudaraan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, JAKARTA – Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Supian HK, memberikan apresiasi terhadap rangkaian pelaksanaan halal bihalal Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Jakarta Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Digelar di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, sabtu (4/5/2024).

Ia mengungkapkan, kegiatan ini sangat baik karena menjadi ajang silaturahmi masyarakat banua yg ada di perantauan, hingga dapat menjalin komunikasi yang baik serta tak lupa mempererat rasa kekeluargaan antar warga banua Kalimantan Selatan.

“Kami sangat mengapresiasi digelarnya acara ini, karena dapat membuat warga kita yang ada disini “Rakat” (Erat). Sehingga informasi antar warga kita terjalin baik”, katanya kepada awak media.

BACA JUGA :  24 Rumah Terbakar di Cempaka

Politisi senior partai Golkar ini menyampaikan, event seperti ini dapat menjadi penawar rindu bagi mereka yang sudah lama tidak bertandang Bumi Antasari, Kalsel. Hadirnya stand UMKM khusus jajanan serta oleh-oleh khas Banjar, setidaknya mampu mengobati rasa rindu mereka terhadap ciri khasan di banua. Terlihat pula, kata Supian, warga Banjar yang bekerja dan menetap di sana sangat antusias mengikuti rangkaian acara yang digelar bersama jajaran asli orang banua, termasuk Gubernur Kalsel.

BACA JUGA :  Cegah Inflasi Akibat Harga Cabai Pemprov Distribusikan Ratusan Ribu Bibit Lombok

“Kami melihat tadi mungkin ada ribuan orang warga Kalsel yang hadir di acara Halal Bihalal ini, karena mana penyelenggara menyediakan stand-stand wadai (Kue) dan oleh-oleh khas Banjar, sehingga warga kita yang ada disini bisa merasakan lagi “Nyamannya”(Nikmatnya dalam bahasa banjar, red) wadai (kue) Banjar,” tutur Supian HK.

Acara ini dibuka secara langsung Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, yang juga membawakan oleh-oleh khas Kalimantan Selatan (Kalsel) berupa Bingka Gambut, Kueh Lam, sampai kain Sasirangan. (Adv)

Editor : Riswan/Nashrullah

Baca Juga