Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Jelang Pilkada 2024, Baleho Wabup Kotabaru Bang Arul Jadi Sorotan…

Jelang Pilkada 2024, Baleho Wabup Kotabaru Bang Arul Jadi Sorotan Warga Tanbu

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Bang Arul, sapaan akrab Andi Rudi Latif, SH, MM, mendadak jadi sorotan warga Tanah Bumbu (Tanbu) setelah Poster berukuran besar terpampang di Billboard pusat kota Bumi Bersujud.

Berdasarkan pantauan, sejumlah baliho hingga billboard Wakil Bupati Kotabaru ini dengan tulisan Bang Arul for Tanah Bumbu 2024-2029 telah terpasang menyapa warga di pusat kota Bumi Bersujud

Tampak dalam billboard tersebut Bang Arul mengenakan pakaian hem putih dan peci hitam, dengan gestur tubuh tangan kanan di letakkan pada dada sebelah kiri disertai senyum renyah dan sorot mata damai menyiratkan ungkapan salam hormat dan takzim sepenuh hati untuk masyarakat.

Aksi tersebut telah menjawab ketidak pastian isu yang terus bergulir di tengah masyarakat Tanbu, hingga beranda media sosial, siapakah calon pemimpin mereka ke depan, penerus estafet kepemimpinan Bupati selanjutnya.

Dengan pengalaman dan rekam jejak yang kuat, Andi Rudi Latif sebagai Wakil Bupati Kotabaru, tentunya telah menciptakan dampak yang signifikan di Kotabaru. 

BACA JUGA :  Update Kasus Covid-19 Di Tanbu Bertambah 25 Terkonfirmasi dan 30 Dinyatakan Sembuh

Pengalaman ini akan membantu Andi Rudi Latif memahami tantangan dan peluang yang dihadapi oleh warga Tanbu, dan telah mempersiapkannya untuk peran yang lebih besar sebagai Bupati berikutnya.

Perlu diketahui, sosok Andi Rudi Latif tidak asing lagi, bagi masyarakat Tanbu. Dia telah membangun pondasi awal karirnya di Bumi Bersujud sebagai praktisi Corporate Social Responsibility (CSR) yang bersentuhan langsung dengan masyarakat penerima manfaat se Banua, sebelum berkiprah mengabdi di Kotabaru yang juga Kabupaten induk dari Tanbu.  

Kehadiran dan sentuhan apik dari sosok dan pengalaman Andi Rudi Latif, diharapkan dapat membangun masa depan Tanbu yang lebih baik, adil, berkelanjutan, dan inklusif bagi semua warganya serta menjadi contoh bagi wilayah lain di Indonesia.

Ketua Perkumpulan Aparatur Desa se-Indonesia (PAPDESI) Bustani kepada media ini menuturkan, pihaknya sangat menantikan sosok Bang Arul menahkodai Tanbu. 

“Kapasitas beliau untuk memimpin Tanbu tidak diragukan lagi apalagi dengan pengalamannya selama menjabat Wakil Bupati Kotabaru, yang notabene adalah Kabupaten induk kita,” tegasnya.

BACA JUGA :  Kesbangpol Tanbu Gelar Prningkatan dan Pendidikan Politik

“Dengan hubungan emosional ini, kami akan mendukung, memilih dan mensukseskan, Andi Rudi Latif pada Pilkada serentak 2024 ini, semoga beliau terpilih memperbaiki Tanbu lebih baik,” tandas Kades Saring Sungai Bubu ini.

Tokoh Pemuda Satui sekaligus Praktisi Hukum, Agus Rismalian Noor, SH, turut menyambut baik rencana Bang Arul untuk maju sebagai Calon Bupati di Tanbu, lantaran beliau tokoh muda yang kapasitas dan kapabilitasnya sebagai seorang pemimpin muda sudah teruji dan terbukti. 

Saat ini Tanbu perlu sosok pemimpin yang energik namun juga dekat dengan para ulama dan habaib dan itu ada pada figur bang Arul. Nah sosok bang arul ini merupakan rangkuman dari semua figur tersebut, saatnya Tanbu memiliki sosok pemimpin paket komplit, ujar Agus.

“Kapasitas Bang Arul di Kotabaru sudah teruji dan terbukti, di Tanbu tinggal implementasi dan gas pool,” tandasnya.

Baca Juga