Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Tak Miliki Tim Penertban APK, Satpol PP Keluarkan Dan Sendiri…

Tak Miliki Tim Penertban APK, Satpol PP Keluarkan Dan Sendiri Bersihkan APK

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Memasuki masa tenang hari kedua pemilu serentak tahun 2019. Petugas mulai menurunkan alat peraga kampanye. Tim gabungan terdiri dari Bawaslu dan Satpol PP turun bersama membersihkan peraga kampanye di sepanjang Jalan A Yani, kemarin.

Tingkat kesadaran kontestan pemilu sangat rendah. Baliho yang memajang gambar mereka masih banyak di tepi jalan dengan berbagai ukuran. Padahal, telah memasuki masa tenang dan sangat terpaksa harus dilepas oleh petugas.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Banjar Hadiri Haul ke-66 KH Zainal Ilmi

Komisioner Bawaslu Banjar Hairul Falah mengatakan, penertiban APK yang digelar serentak. Dibantu 120 Satpol PP Banjar yang dibagi dalam tiga zona, Kecamatan Martapura, Martapura Barat,  Gambut dan Kecamatan Kertak Hanyar.

“H+2 masih banyak kita temukan APK di jalan dan tempat umum. Tugas kami hanya menertibkan sesuai aturan. Semua APK yang dicabut kami bawa ke kantor,” ujarnya.

BACA JUGA :  Serius, Kejari Banjarbaru Ingin Segera Sidangkan Kasus KONI

Kasatpol PP Ali Hanafiah mengaku tidak takut melepas semua APK. Tidak pandang bulu, milik siapa saja harus dilepas karena melanggar aturan. Dilepas dan diangkut serta dibawa ke kantor Bawaslu Banjar.

Dikatakan  Ali, penertiban APK yang dilaksanakan harus menggunakan dana operasional masing-masing. Pasalnya pemerintah daerah sebelumnya gagal membentuk tim khusus untuk penertiban APK karena keterbatasan anggaran.

Penulis : Muhammad SAIRI

Baca Juga