Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Jembatan Takuang dan Remo Kembali Ambruk, Warga Bikin Jembatan Darurat

Jembatan Takuang dan Remo Kembali Ambruk, Warga Bikin Jembatan Darurat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Curah hujan yang sangat tinggi mengakibatkan jembatan penghubung Dusun Takuang dan Remo Kecamatan Paramasan Martapura sepanjang 20 meter ambrol. Hanyut dan putus terbawa arus sungai deras.

Hingga  saat ini aktifitas warga terganggu. Sejumlah anggota TNI  yaitu Babinsa Koramil 1006-01/ Sungai Pinang turun guna membantu warga dalam mengatasi kesulitannya.

Berawal Babinsa Dusun Takuang, Serda Lulus Setyanto bersama dengan warga sekitar pukul 17.30 Wita, Minggu  (14/4) lalu hendak melintasi jembatan. Tiba-tiba air sungai yang deras meluap secara sepontan menghayutkan badan jembatan. Melihat peristiwa tersebut babinsa melapor kan  kepada Danramil.WhatsApp Image 2019 04 15 at 09.37.46

BACA JUGA :  Sebanyak 521 Tenaga Guru Terima SK PPPK Dari Bupati Banjar

Lulus dengan  dibantu dua orang rekannya menuturkan, jembatan tersebut  adalah akses penghubung aktivitas warga dan anak sekolah. Bahkan, jalur perekonomian saat ini.

Danramil 1006-01/ Sungai Pinang Kapten Inf Yohanes Sumarsono melakukan  koordinasi dengan Pejabat Kades Remo Bambang Jepti Rahardjo segera mengambil langkah  guna menormalisasikan kembali jalur utama transportasi masyarakat setempat. Apalagi, menjelang pelaksanaan pemilu, logistik yang dibawa ke Dusun Takuang dan Desa remo melalui jembatan ini.

BACA JUGA :  Surat Pemberitahuan Dikirim Via Whatsapp, Erni Wahdini Anggap Sah

Kepala desa Remo Bambang Jepti Rahardjo (51) juga menuturkan, kondisi dan situasi seperti yang disampaikan oleh Babinsa  tersebut berdampak dalam kegiatan warga. Sangat terganggu karena jalurnya menuju Kecamatan Paramasan.WhatsApp Image 2019 04 15 at 09.37.47

Jembatan itu merupakan urat nadi perekonomian masyarakat setempat. Salah satu jalur utama masyarakat dalam menjual hasil kebun ataupun hasil pertaniannya ke Kabupaten Tapin. Dan, saat ini juga TNI bersama masyarakat membuat jembatan Darurat untuk melangsungkan Aktivitas warga.

Baca Juga