Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Nanang Galuh Banjar 2019, Peserta Bakal Menyusut Sembilan Pasang

Nanang Galuh Banjar 2019, Peserta Bakal Menyusut Sembilan Pasang

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Sebanyak 113 peserta Nanang Galuh 2019 yang terdiri 72 Galuh dan 41 Nanang mulai menjalani Audisi ketat. Seluruh peserta mengikuti tes tertulis dan wawancara di Aula Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar, kemarin.

IMG 20190422 WA0017
Seluruh peserta wajib lulus tes tertulis dan wawancara yang mengedepankan materi keagamaan, Kepribadian, Kebudayaan, Pariwisata, Bahasa Asing, dan Pemerintahan. “Peserta akan mengerucut menjadi 9 pasang Nanang dan Galuh atau 18 orang. Para finalis akan mengikuti Grand final,” kata Kabid Pemasaran Pariwisata Badiah, kemarin.

BACA JUGA :  Bupati Banjar Minta Warga Tak Buang Sampah Sembarangan Ke Sungai

IMG 20190422 WA0078
Calon Nanang dan Galuh wajib memenuhi syarat, seperti usia 16-24 dan. Tinggi badan Nanang minimal 165 cm dan Galuh 160 cm. sedangkan domisili bebas, namun diutamakan tinggal di Kabupaten Banjar. Karena bernuansa Islam, sehingga pengetahuan keagamaan harus mereka kuasai.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjar Haris Rifani menjelaskan, semua Nanang dan Galuh yang bakal menjadi finalis harus berkontribusi memajukan pariwisata. Pengetahuan dan penguasaan tentang dunia wisata harus luas. Demikian juga peraturan pemerintahan, organisasi, kebijakan khususnya pada Pemerintahan Daerah.

BACA JUGA :  Sinkronisasi Data Pendidikan Kabupaten Banjar

Peserta Galuh 2019, Nurul Fati Azizah mengaku bangga dan termotivasi ikut kompetisi jadi duta wisata. Dirinya mengaku memiliki bekal pengetahuan terutama budaya Banjar. Sekaligus berpartisipasi melestarikan melalui audisi Naga.

Baca Juga