1. Home
  2. »
  3. Barabai
  4. »
  5. Bentuk Komitmen Pemkab HST, Ribuan Pekerja Dapat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Bentuk Komitmen Pemkab HST, Ribuan Pekerja Dapat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
PELUNCURAN: Bupati HST Luncurkan Pemberian Bantuan Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Halaman Kantor Bupati HST, Jumat (6/9/2024). (Foto: Prokom HST)

Headline9.com, BARABAI – Komitmen Pemkab HST, ribuan pekerja dapat jaminan sosial ketenagakerjaan.

Komitmen ini juga ditunjukan dalam peluncuran program jaminan sosial ketenagakerjaan sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah untuk memberikan perlindungan dan jaminan sosial bagi seluruh pekerja.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati HST dan penyerahan secara simbolis juga dilakukan Bupati HST H Aulia Oktafiandi, pada Jumat (6/9/2024).

Hal ini juga atas kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banjarmasin dan Bank Kalsel sebagai program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan harapan dapat terus memperkuat sinergi demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para pekerja yang di Kabupaten HST.

Untuk itu, Aulia berharap dengan adanya progam jaminan sosial ini tentu dapat bermanfaat bagi masyarakat yang tercatat sebagai tenaga kerja ataupun pekerja bukan penerima upah.

BACA JUGA :  Ketua Mabicab Lantik Puluhan Anggota, Muhammad Anhar jadi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka HST

“Saya berharap, semoga program ini bisa terus berjalan dan tahun depan dapat tepat terlaksana kembali dan bertambah lagi jumlahnya. Serta ini merupakan bentuk perhatian pemerintah menyiapkan bekal ketika para pekerja dihadapkan pada dua takdir Allah, apabila mengalami kecelakaan kerja atau meninggal dunia,” katanya.

Ia menambahkan sejak Januari hingga sekarang Pemkab HST sudah membayarkan iuaran tersebut.

“Iuran ini untuk jaminan sosial ketenagakerjaan yang akan mereka terima termasuk yang nantinya juga turut rasakan nanti manfaatnya adalah ahli waris,” ucapnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja HST Edina Fitria Rahman mengungkapkan jika penerima manfaat ini jumlahnya mencapai ribuan orang.

BACA JUGA :  Wabup HST Tandatangani Pakta Integritas KUA PPAS APBD TA 2025

“Tercatat ada sekitar 1.008 orang yang akan menerima kartu kepesertaan dari BPJS Ketenagakerjaan ini,” ungkapnya.

Acara ini juga dirangkai dengan penandatanganan nota kesepakatan (MoU) antara BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Banjarmasin dengan Pemkab HST dan rencana kerja dan turut dihadiri Sekdakab HST, staf ahli bupati dan asisten sekda HST, wakil kepala wilayah bidang pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Kalimantan, kepala SKPD, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Barabai, Kepala BPJS Ketenagakerjaan HSS, dan undangan lainnya.

Reporter: Ahmad Farisal | Editor: Nashrullah

Baca Juga