1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Bupati Banjar Hadiri Maulid Nabi di Ponpes Darussalam, Ajak Santri…

Bupati Banjar Hadiri Maulid Nabi di Ponpes Darussalam, Ajak Santri Jaga Akhlak

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Pondok Pesantren Darussalam Martapura menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di halaman pesantren pada Rabu (18/9/2024). Acara yang dihadiri oleh para santri ini dimulai dengan pembacaan syair maulid Simtudduror dan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan ini menjadi momentum untuk mempererat kebersamaan dan kerukunan di masyarakat, khususnya di Kabupaten Banjar. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada alim ulama dan keluarga besar Ponpes Darussalam yang terus menciptakan lingkungan berakhlak dan kondusif.

BACA JUGA :  Penggunaan Standar Kesehatan Terus Disosialisasikan

Habib Achmad Jamal bin Toha Baagil dari Malang, Jawa Timur, yang memberikan tausiah, menekankan pentingnya menjadikan Rasulullah SAW sebagai teladan. Ia juga mengajak hadirin untuk membuktikan cinta kepada Rasulullah dengan menaati perintahnya, termasuk menuntut ilmu dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA :  Keluarga Pasrah, Bibir Mawardah Belum Dioperasi.. Ini Penjelasan Kepala Desa dan Dinsos Banjar

Acara yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Banjar, Habib Idrus Al Habsyi, diakhiri dengan tahlil dan doa yang dipimpin oleh Guru H Jarkasi Asnawi dan KH Hasanuddin Badruddin.

Baca Juga