1. Home
  2. »
  3. DPRD KALSEL
  4. »
  5. DPRD Kalsel Apresiasi Gelaran Musyawarah DPP APINDO, Kartoyo: Kita Jadi…

DPRD Kalsel Apresiasi Gelaran Musyawarah DPP APINDO, Kartoyo: Kita Jadi Penyangga IKN

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARMASIN – Wakil Ketua Sementara DPRD Kalimantan Selatan, H. Kartoyo apresiasi pelaksanaan Musyawarah Provinsi ke- VIII Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kalsel yang digelar di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Rabu (18/9/2024).

Tema yang diusung tahun ini yakni ‘Sinergi IKN Dengan Daerah Mitra Dampak Positif Bagi Kalsel Sebagai Kota Penyangga IKN’. Acara Musyawarah Wilayah Ke VIII DPP APINDO ini di hadiri Ketua DPP APINDO Kalsel DR H Supriadi, Ketua Otoritas IKN, DR H Moehamad Basuki Hadimuljono dan Ketua DPN APINDO Shinta Wijaya Kamdani.

BACA JUGA :  Komisi III DPRD Kalsel Kaji Sistem Pengendalian Banjir Jatim

“kita mengharapkan para pengusaha bersatu, kedua bahwa dengan adanya IKN ini, APINDO akan mengambil bagian dan menjadi pemain utama sebagai penyangga untuk mensupplai bahan makanan dan sebagainya serta kolaborasi pengusaha-pengusaha APINDO ini dapat meningkatkan UMKM yang ada di Kalsel, sehingga bisa menjadi besar. Dengan bersatunya ini untuk Kalsel maka lebih sejahtera,” ucap H Kartoyo.

Kegiatan ini dibuka Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor diwakili Staff Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Agus Dyan Nor.

BACA JUGA :  Kunjungan Pembaharuan: Komisi II DPRD Kalsel Perhatikan Kondisi Asrama Mahasiswa di Surabaya

Dalam sambutannya, ia turut mengapresiasi segala kegiatan yang di gelar oleh APINDO Kalsel. “Terlebih, saya harapkan APINDO lebih kreatif karena Kalsel Sebagai Penyangga IKN,” ucapnya.

Diketahui, APINDO adalah Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) merupakan representasi dunia usaha Indonesia, yang dibentuk pada 31 Januari 1952, dibawah kepimpinan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) yang berada di Jakarta, dan Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) di 34 provinsi dan 350 Dewan Pimpinan di Kota/Kabupaten.

Baca Juga