1. Home
  2. »
  3. Kalsel
  4. »
  5. Gema Maulid Malam ke-20: Tuan Guru Hadi Ajak Umat Cintai…

Gema Maulid Malam ke-20: Tuan Guru Hadi Ajak Umat Cintai dan Harapkan Pertemuan dengan Rasulullah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARMASIN – Dalam rangkaian Gema Maulid 40 Malam, Tuan Guru H Abdul Hadi mengajak umat untuk terus mencintai dan mengikuti jejak Nabi Muhammad SAW. Pesannya disampaikan dalam tausyiah di Gedung Mahligai Pancasila,  Senin (23/9) malam.

Di hadapan jamaah yang hadir dari Pekauman Martapura, Tuan Guru Hadi menegaskan bahwa meskipun umat saat ini hidup di zaman yang jauh dari Nabi, mereka masih mendapatkan sanjungan dari Rasulullah. “Alhamdulillah, seperti dalam hadis, orang yang beriman dan mencintai Rasulullah, meskipun tidak pernah melihat beliau, adalah orang yang beruntung,” ujarnya.

BACA JUGA :  Terjadi Lagi Pembalakan Liar di Hutan Lindung

Guru Hadi juga menekankan pentingnya mimpi bertemu Rasulullah, yang dapat meningkatkan kerinduan umat terhadap Nabi Muhammad. “Tidak ada ruginya mencintai Rasulullah. Mimpi bertemu beliau adalah harapan yang sangat baik,” imbuhnya.

Selain itu, ia mengungkapkan kebanggaannya menjadi umat Nabi Muhammad tanpa harus memohon. Ia mengingatkan jamaah untuk setia mempelajari akhlak dan adab yang diajarkan oleh Rasulullah, yang dapat meningkatkan derajat mereka di sisi Allah SWT.

BACA JUGA :  Hipertensi Jadi Keluhan Terbanyak Jemaah Haul, Datanya Capai 1.569 Orang

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Hanifah Dwi Nirwana, memberikan apresiasi terhadap Gema Maulid 40 Malam ini. Ia menyatakan kegiatan ini sangat luar biasa dalam meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah.

Acara malam itu dimulai dengan pembacaan syair maulid oleh Grup Maulid Al-Mujahidin dari Marabahan, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qoriah Nida Khairiyah, dan ditutup dengan Tahlil serta doa oleh Tuan Guru Hadi.

Baca Juga