1. Home
  2. »
  3. lisa halaby
  4. »
  5. Tausiyah Ustaz Das’ad Latif di Sungai Besar, Sisipkan Pesan Serius…

Tausiyah Ustaz Das’ad Latif di Sungai Besar, Sisipkan Pesan Serius dalam Balutan Canda

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Ustaz Das’ad Latif berhasil menyampaikan tausiyah yang serius namun diselingi canda tawa saat Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Sungai Besar, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kamis (3/10/2024) malam. Ribuan jemaah, terutama kaum perempuan yang mendominasi acara, antusias menyimak setiap nasihat yang disampaikan.

Dalam tausiyahnya, Ustaz Das’ad mengingatkan para jemaah untuk menjaga ucapan, terutama bagi kaum perempuan. “Rahasia mudah masuk surga adalah menjaga mulut dan bersyukur kepada suami. Sebaliknya, jalan ke neraka terjadi karena sebaliknya,” ujarnya dengan nada bercanda namun penuh makna.

BACA JUGA :  Lisa Halaby Disambut Harapan dan Doa di Komplek Cempaka Sari

Ia juga menekankan bahaya gosip yang dapat menghabiskan pahala yang diperoleh dari berbagai ibadah, termasuk mengikuti majelis ilmu. “Menggosip itu bisa bikin bangkrut amal, semua yang kita dapatkan bisa hilang karena membicarakan keburukan orang lain,” tambahnya.

Selain itu, Ustaz Das’ad mengingatkan pentingnya menjaga tali silaturahmi dan mengajak seluruh jemaah bersholawat bersama. Acara ini turut dihadiri oleh Pembina Yayasan Abdul Azis Halaby serta anggota DPRD Kota Banjarbaru, Ririk.

BACA JUGA :  Yayasan Abdul Azis Halaby Rayakan Hari Raya Anak Yatim dan Pekan Muharram

Tausiyah ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan dilanjutkan pada malam-malam berikutnya di berbagai lokasi di Banjarbaru, termasuk di Kelurahan Guntung Manggis, Kelurahan Sungai Besar, dan Kelurahan Landasan Ulin Utara.

Baca Juga