1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. BPBD Tanbu Tangani Pohon Rumbang

BPBD Tanbu Tangani Pohon Rumbang

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) gerak cepat tangani pohon tumbang.

Kepala Pelaksana BPBD Tanbu, H Sulhadi mengatakan, angin kencang menyebabkan pohon tumbang yang menutup ruas jalan Provinsi.

Selain itu, juga memutus aliran listrik PLN dan Kabel IndiHome di rumah warga Desa Mudalang RT 04, Kecamatan Kusan Hilir, Senin (7/10/2024).

Kejadian pohon tumbang terjadi sekitar pukul 15.32 WITA, menyebabkan tertutupnya ruas jalan Provinsi sehingga tidak dapat di lalui oleh roda dua maupun roda empat.

BACA JUGA :  HAB ke-77, Momen Jadikan Tanbu Kondusif dan Damai

Setelah menerima laporan, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Tanbu bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) segera menuju lokasi, dengan membawa peralatan chainsaw untuk memotong batang pohon dan pembersihan ranting pohon di jalan raya.

“Dari Laporan Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops-PB) BPBD Tanbu, aliran listrik dan kabel internet di rumah warga sempat terputus, namun sudah di perbaiki oleh petugas PLN dan Telkom,”  Ucap H. Sulhadi.

BACA JUGA :  Pergantian Pengurus KONI, Musorkab Amanatkan Program Kerja Lebih Baik

Kalaksa menambahkan, tidak ada korban jiwa atas peristriwa ini dan arus lalu lintas sudah kembali normal berkat kerjasama tim dilapangan.

Dia juga mengimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati saat berkendara, terutama dalam kondisi cuaca yang tidak menentu.

“Saat angin kencang dan hujan, pengguna jalan harus waspada terhadap pohon-pohon yang berpotensi tumbang,” pungkasnya. (MHL)

Baca Juga