Gusti Abdurrahman, Ketua Askab PSSI Banjar Periode 2019-2023

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Asosiasi Persatuan Sepakbola seluruh Indonesia (askab PSSI) tingkat kabupaten Banjar ,kembali menggelar Musyawarah Daerah (musda) pada Minggu (05/05) pagi di Sungai Sipai Martapura.
Adapun musda kali ini mengagendakan pemilihan Ketua Askab untuk periode empat tahun kepemimpinan 2019-2023. Dan dihadiri sebanyak 33 klub sepakbola yang ada di Kabupaten Banjar.

Pemilihan ketua askab dilakukan secara aklamasi. H Gusti Abdurrahman kembali mengisi sebagai ketua Askab Kabupaten Banjar.

“Askab PSSI Provinsi Kalimantan Selatan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya pemilihan askab PSSI kabupaten banjar yang dihadiri seluruh klub yang ada di kabupaten banjar. dan tadi HG Abdurrahman terpilih menjadi ketua, wakilnya H Syarkawi, kemudian 7 orang anggota komite,”Ujar Sekretaris Asprov PSSI Kalimantan Selatan Baktiansyah

BACA JUGA :  Napak Tilas Perdana, Diikuti Puluhan Pemuda

Baktiansyah juga menuturkan, terpilihnya ketua Askab PSSI Kabupaten Banjar secara aklamasi menandakan ada kebersamaan untuk membangun persepakbolaan di Kabupaten Banjar ini.

“Kami berharap pengurus yang terpilih dapat menyusun kepengurusan yang lengkap, untuk menjalankan kewajibannya selama 4 tahun ke depan. Semoga kepengurusan ini juga dapat melahirkan prestasi-prestasi. Karena ukuran sepakbola itu adalah prestasi,” ucapnya

Sementara H Gusti Abdurrahman mengatakan, ke depan pihaknya akan melakukan pembinaan kepada para klub klub sepakbola yang ada di Kabupaten Banjar. terutama untuk segi ke pelatihan yang dimiliki klub.

“Ada 33 klub yang di bawah askab Kabupaten Banjar, tapi yang memiliki pelatih yang bersertifikat hanya ada dua club, untuk itu kita nanti kita minta kepada klub untuk mengajukan satu nama pelatih untuk kita berikan pelatihan pelatih agar mendapat sertifikat melatih klub,” ujarnya

BACA JUGA :  Setiap Awal Tahun, Santri Syafaat Bukhari Muslim Berwisata Khusus. Ziarah Keliling Makam Wali di Kalsel

Pria yang kedua kali menjabat sebagai Ketua Askab Kabupaten Banjar itu juga menuturkan, ke depan pihaknya akan terus mengadakan kompetisi-kompetisi untuk usia dini selalu digalakkan .

“Agar Kabupaten Banjar ke depan dapat berbicara di tingkat provinsi dan nasional dalam kegiatan sepakbola,” katanya.

Diakatakan pria yang akrab disapa Antung Aman itu juga menambahkan, untuk sepakbola antusias masyarakat kita sangat luar biasa. Setiap tahun jumlah club selalu bertambah. Tinggal bagaimana kita dapat memoles klub yang rata-rata memiliki kualitas yang sangat baik,” tandasnya.

PENULIS :Muhammad Sairi

Baca Juga