Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Dekati Gerindra, Said Abdullah Bersedia Maju Jadi Bupati Banjar

Dekati Gerindra, Said Abdullah Bersedia Maju Jadi Bupati Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Meski pemilihan kepala daerah secara serentak akan berlangsung pada 2020, namun kandidat para bakal calon tampaknya sudah mulai menunjukkan tekadnya untuk bertarung di pilkada nanti.

Salah satunya adalah H Said Abdullah, yang secara tegas akan ikut meramaikan persaingan untuk menjadi orang nomor satu di Kabupaten Banjar periode 2021-2026.

Pria yang saat ini masih menjabat sebagai sekdako Banjarbaru itu mengaku, siap untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Kabupaten Banjar.

“Insya Allah mulai hari ini saya tegaskan akan mencalonkan diri sebagai bupati Banjar 2021—2026. Saya mengerti konsekuensinya saya harus mencopot jabatan birokrasi saya, dan saya siap untuk pensiun dini sebagai PNS (Sekdako Banjarbaru),” ujarnya saat konferensi pers pada (22/08)

BACA JUGA :  Hari Pahlawan, Pemkab Balangan Rangkai Tali Asih dengan Veteran

Said menambahkan, Partai Gerindra akan menjadi perahu dirinya untuk dapat mencalonkan diri sebagai Bupati Kabupaten Banjar.

“Namun, saya akan mendekati Gerindra Kalsel untuk pencalonan ini, dan insya Allah perahunya nanti Gerindra juga,” ujarnya.

Said bertekad, jika ia terpilih menjadi Bupati Kabupaten Banjar akan membangun Kabupaten Banjar yang maju dan sejahtera tidak lepas dari nilai-nilai religius.
“Dan saya juga memiliki visi untuk bekerja sama wakil saya siapa pun. Dan wakil bupati harus mendapat porsi dan wewenang yang seharusnya sebagai mitra bupati,” tegasnya.

BACA JUGA :  Pasar Martapura, Kandidat Pasar Tertib Ukur

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Banjar Rofiqi mengatakan, Setelah pelantikan anggota dewan, akan dibuka pendaftaran, karena akhir tahun ini harus sudah ada nama yang dicalonkan disampaikan ke DPP Partai Gerindra di Jakarta.

Namun, saat ditanyakan sosok yang akan diusung, Rofiqi mengakui sudah lima tahun kenal dengan Said Abdullah Alkaf.

“Keberhasilan Partai Gerindra Kabupaten Banjar sebagai pemenang pemilu legislatif dengan berhasil meraih delapan kursi, juga tidak lepas dari dukungan Abdullah Alkaf. Rofiqi tak menampik bila pihaknya agak condong mendukung Said Abdullah, meski harus melewati sejumlah mekanisme partai terlebih dahulu,” ujarnya.

PENULIS M Sairi

Baca Juga