Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Berobat ke Rumah Sakit Ratu Zalecha, Daftar Via WhatsApp

Berobat ke Rumah Sakit Ratu Zalecha, Daftar Via WhatsApp

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Zalecha Martapura dr Tofik Norman Hidayat menghimbau Masyarakat dan Aparatur Sipil Negara memanfaatkan fasilitas WhatsApp. Bila ada yang berniat berobat, bisa mendaftar online, ini mempermudah warga tidak perlu lagi datang ke loket pendaftaran secara manual.
Hal tersebut disampaikannya saat menjadi pembina apel gabungan Lingkup Pemkab Banjar, Senin (8/7/2019) pagi di halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar.
Tofik menjelaskan, aplikasi pelayanan publik menjadikan Sistem Pendaftaran Online untuk Rawat Jalan (SiPO RAZA). Basis online itu untuk mengurangi penumpukan pasien di loket pendaftaran. “Diharapkan dengan adanya pelayanan ini dapat mengurai antrean pada loket pendaftaran poli klinik Rawat Jalan, sehingga pasien tidak terlalu lama menunggu dan dapat langsung menuju poliklinik tujuan,” jelasnya.
Ia mengatakan perbaikan layanan tersebut merupakan komitmen RSUD Ratu Zalecha dalam memberikan pelayanan kesehatan secara cepat, tepat dan mudah kepada masyarakat. Pertama, pasien membuka aplikasi WhatsApp atau Telegram, mengetik poliklinik yang dituju serta mengirimkan foto kartu pasien atau kartu rujukan dari Faskes tingkat pertama bagi pasien menggunakan BPJS.
Maka tinggal menunggu verifikasi dari petugas yang akan dikirimkan ke nomor WhatsApp pasien. “Pasien akan mendapatkan barcode yang bisa digunakan untuk pembayaran di kasir, bagi peserta BPJS barcode tersebut bisa langsung scan pada Anjungan Pendaftaran Mandiri yang telah disediakan. Jika selesai bisa langsung menuju ke poliklinik,” tambah Tofik.

BACA JUGA :  KPK-AAP Tuntut Anggota KPU Banjar Mundur

Baca Juga