Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Julukan Kota Intan Dijamin Lenyap Tanpa Kreasi Perajin Perhiasan

Julukan Kota Intan Dijamin Lenyap Tanpa Kreasi Perajin Perhiasan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Menyandang gelar kota intan tidak mudah. Tanpa kreativitas perajin, julukan bisa saja punah dan tinggal kenangan. Pelaku usaha dituntut menciptakan kreasi serta memperbaiki desain menarik dan lebih unik. Pelatihan gratis yang digagas oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banjar dijamin sia-sia tanpa kreativitas perajin.

“Setelah kami melatih, pelaku usaha harus lebih kreatif lagi. jangan bosan berkreasi dan menciptakan desain menarik,” pesan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banjar I Gusti Made Suryawati di sela pembukaan Pelatihan Casting Perhiasan di UPT Workshop Pengembangan dan Pembinaan Batu mulia, Jalan Pangeran Abdurrahman Martapura, Selasa (30/7) siang.IMG 20190730 093904

BACA JUGA :  Gusti Abdurrahman, Ketua Askab PSSI Banjar Periode 2019-2023

Kreatif adalah kunci sukses bersaing di pasar. Bahkan, peserta dari perajin bersedia mengajak kawan atau tetangga untuk berbagi pengetahuan tentang casting perhiasan. Saling mengajak cara mudah menurunkan angka pengangguran dan meningkatkan pendapatan. Tentu saja harus kaya dengan ide serta menambah jam terbang.

Kepala UPT Workshop Pengembangan dan Pembinaan Batu mulia Eny Hairany menjamin, semua peserta yang dilatih bisa terus datang ke workshop berkonsultasi. Semua gratis dan dibina oleh tenaga pelatih atau instruktur berpengalaman tingkat nasional. Ia bersyukur, sebanyak 20 peserta yang mengikuti latihan selama 4 hari bersemangat menguji coba desain dan datang siang sampai malam.

BACA JUGA :  Roy Rizali Anwar ke Lokasi Jalan Longsor, Berikut Pesannya…

“Penghasilan perajin sehari mencapai satu juta lebih, desain yang mereka buat telah dipesan oleh pembeli. Sambil latihan perajin juga berusaha memasarkan casting perhiasannya,” tukasnya

Baca Juga