Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Peringatan Hari Anak, Momen Pengingat tentang Kedudukan Anak

Peringatan Hari Anak, Momen Pengingat tentang Kedudukan Anak

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Seluruh anak Kabupaten Banjar harus merasa gembira tiap Hari Anak Nasional Tahun 2019. Momen ini diperingati, didasarkan pada kesadaran pentingnya kedudukan anak sebagai calon penerus generasi bangsa. Karena itu, perhatian terhadap anak merupakan kewajiban orang tua, masyarakat, pemerintah, sekolah,  sampai  organisasi kemasyarakatan.

Hal itu disampaikan Bupati Banjar H Khalilurrahman pada Peringatan Hari Anak Nasional yang diperingati oleh Pemerintah Kabupaten Banjar di halaman Pemkab Banjar, Jumat (23/8) pagi. Seluruh rangkaian peringatan dan lomba hari anak mengedepankan tajuk “Kita Anak Indonesia, Kita Bahagia, Kita Bersenang-Senang” yang dihadiri perwakilan dari sekolah-sekolah se-Banjar.WhatsApp Image 2019 08 23 at 10.29.59

BACA JUGA :  738 Sertifikat Dibagikan Untuk Warga Guntung Manggis

Semua elemen harus melindungi dan memenuhi hak-hak anak. Anak wajib tumbuh dan berkembang secara optimal dan mendorong keluarga menjadi lembaga pertama dan utama.”Orang tua seharusnya memberikan pelindungan kepada anak, mereka generasi penerus kita. Mari cetak anak tangguh, kreatif, jujur, cerdas, ceria, berprestasi, berakhlak mulia dan cinta tanah air.” Pesan Guru Khalil, sapaan hangat H Khalilurrahman.fix LOGO HARI JADI KAB BANJAR KE 69 TAHUN 2019 KOMINFO BANJAR LOGO DINAS KOMINFO BANJAR stempel ini wajib ada

Kasat Binmas Polres Banjar Kompol Amelia Afifi menerangkan hari anak yang berfungsi sebagai sarana temu anak dari berbagai sekolah. Polres Banjar, terang Amelia adalah Polres Ramah Anak. Termasuk Polsek Martapura Barat, Gambut, dan Martapura Timur dinyatakan juga ramah anak. Sedangkan memiliki PATBM adalah Polsek Simpang Empat.

BACA JUGA :  Jelang Nataru Bandara Syamsudin Noor Siapkan Posko Terpadu

“Empat polsek ramah anak ini diprakarsai oleh Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan kepala desa,” tutur Amelia Afifi, Ketua Panitia Forum Anak Banjar Genius atau gesit, empati, berani, unggul, dan sehat tersebut.

 

Baca Juga