Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Kabupaten Banjar Bergerak Menuju Sejahtera dan Barokah

Kabupaten Banjar Bergerak Menuju Sejahtera dan Barokah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

MARTAPURA – Subjek Hari Jadi ke-69 Kabupaten Banjar adalah Bekerja dan Berinovasi Bersama. Semua gerak laju program memastikan Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah. Tajuk pembangunan itulah yang mewarnai seluruh kegiatan pemerintahan selama 4 tahun masa H Khalilurrahman dan H Saidi Mansyur memegang amanah di Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H Khalilurrahman berjanji mengembalikan citra sebagai kota Serambi Mekkah. Upaya itu adalah meningkatkan kesejahteraan guru-guru mengaji, memeriahkan Hari Santri. memfasilitasi peringatan Haul Guru Sekumpul serta mengisi

perayaan tahun dengan selawatan.

“Kami selalu memfasilitasi kegiatan Baznas dan menghidupkan lagi festival budaya

BACA JUGA :  Kios Penjahit Sekumpul Ludes Terbakar

bernuansa religi,” kata Guru Khalil, biasa H Khalilurrahman disapat.

Secara makro, timpal Guru Khalil, indikator perekonomian Kabupaten Banjar terus mengalami perbaikan. Pada 2018 ekonomi Banjar tumbuh sebesar 5,28 persen. Begitu pula, dengan Angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) membaik selang 5 tahun terakhir, yaitu sejak tahun 2013 telah mencapai 68,32 persen.

“Satu faktor meningkatnya IPM dengan berhasilnya Indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat di Kabupaten Banjar. Posisi kita berada di nomor urutu 7. Padahal, sejak 2017 selalu ranking 13. Persentase penduduk miskin juga sebesar 2,70 persen. Terkecil atau paling rendah di Provinsi Kalimantan Selatan,” kata Guru kHalil.fix LOGO DINAS KOMINFO BANJAR stempel ini wajib ada LOGO HARI JADI KAB BANJAR KE 69 TAHUN 2019 KOMINFO BANJAR

BACA JUGA :  Bupati Banjar Lantik Pengurus LPTQ

 

 

Penghargaan Kabupaten Banjar selama 2019 :

  1. Penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) memperoleh predikat B dengan nilai 68,61. Target 2019 memperoleh dengan predikat BB.
  2. WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) 5 tahun berturut-turut dari BPK RI.
  3. Penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) terbaik se-Kalimantan. Termasuk dalam 5 TPID terbaik di Indonesia.
  4. Penghargaan Adipura tahun 2018 untuk ke tujuh kalinya.

 

Baca Juga