Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Sebanyak 108 Peserta Akan Ikuti Tes Ujian Beasiswa.

Sebanyak 108 Peserta Akan Ikuti Tes Ujian Beasiswa.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA– Peningkatan mutu Pendidikan mendapatkan perhatian yang serius bagi Pemerintah Kabupaten Banjar, yang mana meningkatkan kualitas sumber daya manusia bebasis pendidikan merupakan salah satu misi Bupati Banjar H Khalilurrahman.

 

Bertempat di aula Barakat, Setda Pemkab Banjar, Martapura, Selasa (18/2/2020). Pemerintah Kabupaten Banjar dalam hal ini Bupati Banjar H Khalilurrahman melakukan MoU dengan Yayasan Putera Sampoerna dalam pemberian beasisiwa Pendidikan S1 Sampoerna University – The University of Arizona bagi Masyarakat.

 

“Dalam kesepakatan bersama ini akan diberikan bantuan pendidikan tingkat sarjana atau beasiswa S1 di Sampoerna University – The University of Arizona bagi Masyarakat Kabupaten Banjar lulusan SMA, SMK, Madrasah Aliyah atau sederajat yang telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan,” ungkap Bupati Banjar H Khalilurrahman.

BACA JUGA :  Bupati Banjar Serahkan Piala Juara Lomba Desa

 

Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar itu juga menambahkan melalui kesepakatan tersebut dapat memberikan peluang pelajar yang berdomisili di Kabupaten Banjar untuk mengenyam pendidikan bertaraf Internasional.

 

“Saya berharap agar peluang emas ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan bagi pelajar yang mengikuti seleksi ini agar mempersiapkan diri dengan serius belajar agar berpeluang meraih beasiswa ini,” tambahnya.

 

Sementara itu, Corporate Affairs Putra Sampoerna Foundation Indra Kusuma mengungkapkan melalui kerjasama dengan Kabupaten Banjar ini dapat lebih meningkatkan mutu pendidikan.

 

“Kabupaten Banjar yang dalam hal ini dinahkodai oleh Bapak Bupati Banjar KH Khalilurrahman, dimana beliau mempunyai visi misi yang mulia, terutama dalam memajukan dunia pendidikan, dengan memberikan kesempatan dan jalan kepada warga Kabupaten Banjar, untuk dapat mengikuti seleksi dan kemudain nantinya terpilih menerima bantuan pendidikan S1 pada University of Arizona,” ucapnya.

BACA JUGA :  Kapolda Kalsel Pimpin Langsung Simulasi Penanganan Karhutla

 

Indra Kusuma juga mengungkapkan antusias pelajar Kabupaten Banjar yang mengikuti seleksi beasiswa ini cukup banyak.

 

“Ada sekitar 108 lulusan SMA, SMK, Madrasah Aliyah atau yang sederajat telah mendaftarkan dan akan melakukan tes pertama yang dilakukan secara online langsung, dan untuk mereka yang lulus akan dilakukan bimbingan belajar persiapan tes Amerika yang dinamakan lux test dimana test ini juga dilakukan online yang terhubung langsung dengan university of Arizona Amerika,” jelasnya.

 

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan serah terima cindera mata oleh Bupati Banjar dengan Pimpinan Yayasan Putera Sampoerna.

Penulis: M Sairi.

Baca Juga