Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Disperindag Banjar Kenalkan Aplikasi Martapura Mall

Disperindag Banjar Kenalkan Aplikasi Martapura Mall

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Dalam kesempatan Banjar Expo 2019, instansi pemerintah ramai memperlihatkan program-progam mereka ke masyarakat.

Salah satunya adalah Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar, selain memamerkan produk-produk Industri Kecil Menengah (IKM) serta juga memperlihatkan program barunya yaitu Mall Martapura.

“di Banjar expo ini kita menampilkan berbagai macam produk IKM, sera mesin kemasannya. Ada sasirangan, dan ada juga LPSB,” Ucap Kepala Disperindag I Gusti Made Suryawati pada Jumat (23/08)

BACA JUGA :  Perbaiki Mobil Mogok, Didi Alami Luka Bakar, berikut kejadiannya

Ditambahkan Made Suryawati, selain itu pihaknya memiliki inovasi terbaru yaitu Martapura Mall. Untuk menampung IKM guna mempromosikan atau memasarkan hasil produk mereka.

“Inovasi ini kita gagas pada tahun ini, dan saat ini sudah ada 1000 IKM dari 8000 yang sudah mendaftar ke kita,” ucapnya.

Aplikasi Martapura Mall sendiri dapat di akses melalui telepon pintar, dengan cara download di Play Store.

“Untuk IKM saat ini kita sudah bantu menerbitkan IRT nya, label halalnya juga kita bantu. Yang penting para IKM dapat memproduksi sesuatu yang enak, kemasannya juga bagus, maka akan menarik minat pembeli, dan meningkatkan nilai jual,” katanya.

BACA JUGA :  Koramil Sungai Pinang Gelar Lari Getar Merah Putih 5 K

Sementara pembukaan Banjar Expo 2019 ini merupakan rangkaian kegiatan hari jadi kabupaten Banjar ke-69, dan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Dan dibuka langsung oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman.

PENULIS M Sairi

Baca Juga