Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. RSUD Ratu Zalecha Didatangi Komisi Akreditasi. Ini Yang Mereka Lakukan.

RSUD Ratu Zalecha Didatangi Komisi Akreditasi. Ini Yang Mereka Lakukan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha Martapura, secara resmi menggelar Pembukaan Survei Akreditasi Rumah Sakit versi SNARS edisi I, di Lobby Lantai II RSUD Ratu Zalecha, Senin Pagi (14/10).

Ada 4 orang yang menjadi tim penilaian dari pihak Komisi Akreditasi Rumah Sakit. diantaranya, dr. Abdul Rival selaku ketua tim surveior dan surveior manajement.
Selanjutnya dr. Ariawan Adimoeldja sebagai surveior medis. Kemudian dr. Leo Prawirodihardjo yang juga menjadi survior medis, dan terakhir DR. A. V. Sri Suhardiningsih selaku surveior Keperawatan.

Bupati Banjar, KH Khalilurrahman mengatakan, berdasarkan hasil survey akreditasi KARS tahun 2017, RSUD Ratu Zalecha Martapura mendapatkan hasil penilaian akreditasi tingkat Paripurna. tentunya bukan sekedar predikat Paripurna yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut, tetapi juga tujuan akhirnya untuk peningkatan mutu layanan dan terjaminnya keselamatan pasien, serta meningkatkan kepuasan pengguna layanan di RSUD Ratu Zalecha Martapura.

BACA JUGA :  Lima Kandidat Bakal Diseleksi Jabatan Camat Karang Intan

“Besar harapan saya Survey akreditasi Rumah Sakit versi SNARS edisi I tahun 2019 di rumah sakit ini mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan kita bersama,” ucapnya.

Ditambahakan pria yang akrab disapa Guru Khalil itu, pihaknya ingin tim surveior tidak hanya menilai tetapi juga memberikan bimbingan dan arah kepada pihak rumah sakit untuk terus meningkatkan mutu pelayanan.

BACA JUGA :  Rapat Paripurna Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-72 Dilaksanakan

Diketahui luas bangunan RSUD Ratu Zalecha Martapura kurang lebih 5 hektar, dimana semua ruang perawatan berada di lantai pertama.

Menurut Direktur Utama RSUD Ratu Zalecha Martapura, Kabupaten Banjar, dr. Taufik Norman Hidayat, Penilaian akreditasi tersebut akan dilaksanakan selama 4 hari dari sekarang. Dari Senin (14/10) hingg kamis (17/10).

“Tadi juga sempat grogi sama para surveior, hingga kelupaan ucapin selamat datang saat sambutan saya,” ucap Direktur RSUD Ratu Zalecha Martapura.

Baca Juga