Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. HJ Raudathul Wardiyah: Pramuka Harus Menjadi Contoh yang Baik Kepada…

HJ Raudathul Wardiyah: Pramuka Harus Menjadi Contoh yang Baik Kepada Masyarakat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM MARTAPURA-Pembukaan Bazar Pramuka Siaga Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banjar di Alun-Alun Ruang Terbuka Hijau (RTH) Martapura, Sabtu (12/10) di isi dengan berbagai perlombaan.

Diantara perlombaan yang digelar iyalah, balap karung, enggrang dan lainnya. perlombaan yang dilaksanakan itu mengandung makna yang dapat diserap oleh para ank-anak pramuka. Seperti perlombaan balap enggrang, yang dapat melatih keseimbangan dan kebersamaan. Dan juga sebagai bentuk menghidupkan olahraga tradisional masyarakat Kabupaten Banjar.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiah yang membuka sevara langsung kegiatan tersebut mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan generasi-generasi muda yang terampil, kreatif, yang pandai berwirausaha sendiri. sehingga kedepannya anank-anak ini akan menjadi generasi yang tangguh dan mandiri.

BACA JUGA :  Terpaksa Derek Mobil Jemaah Haul yang Bandel

“Mari kita kurangi sampah plastik mulai dari sekarang kita membiasakan membawa wadah air minum. Anak pramuka harus menjadi contoh yang baik kepada masyarakat dalam hal pelestarian lingkungan,” Katanya.

“Pramuka ini adalah pembentukan karakter anak-anak kita, agar kedepan, anak-anak ini dapat menjadi pemimpin yang disiplin, penuh inovasi, dan berkreativitas,” Ucap Ketua kwartir cabang gerakan Pramuka Banjar Nasrun Syah.

BACA JUGA :  Ribuan Ton Sampah Pasca Haul, Kadis PRKPLH Kabupaten Banjar : Tuntas 100 Persen

Selain itu Pembukaan Bazar Pramuka Siaga Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banjar di isi dengan deklarasi untuk mendukung gerakan mengurangi sampah pelastik. Dengan acara membagikan botol-botol minuman.

“Jadi botol minuman ini permanen, tidak sekali minum langsung dibuang. Jadi botol ini menggantikan botol pelastik yang biasa digunakan,” katanya.

Penulis M Sairi

Baca Juga