Peringatan Hari Santri Nasional Akan Hadirkan Banyak Perlombaan.

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Menjelang Peringatan Hari Santri Naisonal 2019, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar melakukan rapat koordinasi rencana kegiatan peringatan Hari Santri Nasional Kabupaten Banjar Tahun 2019.

Panitia pelaksana yang tergabung beberapa instansi itu diantaranya, Kabid Bidang Kebudayaan Yuana Karta Abidin, perwakilan Polres Banjar, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, dan Protokoler Setda Banjar.
menggelar rapat kordinasi di ruang rapat Dinas Kebudayaan Pariwisata Kabupaten Banjar guna melakukan pematangan kegiatan.

Dari hasil rapat tersebut, nantinya kegiatan peringatan Hari Santri nasional di Kabupaten Banjar dilaksanakan secara tetap atau menjadi agenda tahunan semenjak ditetapkan oleh Presiden Jokowi pada tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional pada tahun ini adalah yang ke empat kali.

“Rapat ini untuk untuk mensingkronkan acara pada pelaksanaan Hari Santri yang bakal dilaksanakan selama empat hari dimulai pada tanggal 22 hingga 25 Oktober 2019,” ujar Kabid Bidang Kebudayaan Yuana Karta Abidin

Ditambahkan Yuana Karta Abidin, Bahwa kegiatan hari santri nasional tahun 2019 ini merupakan tahun ke tiga kegiatan yang dilaksanakan bersama dengan PCNU Kabupaten Banjar.

“Kita berharap kegiatan ini untuk kejarsama dengan pihak terkait agar acara yang dilaksanakan ini berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana Hari Santri Tahun 2019 Muhammad Zaini didampingi Kasi Dokumentasi dan Humas Panpel Ainuddin mengatakan bahwa rapat ini untuk memantapkan kegiatan hari santri bersama dengan dinas terkait dan teknis kegiatan yang dilaksanakan.

“Kegiatan Hari Santri yang dilaksanakan selama empat hari di Ruang Terbuka Hijau Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura, dengan berbagai kegiatan lomba. Lomba terdiri dari musabaqah tilawatil Quran, maulid Al Habsyi, khat, kirab santri, pidato bahasa Arab, musabaqah qiraatil kutub, lomba stand pondok pesantren dan lain-lain,” Ujarnya

M Sairi