Banjarbaru

Sepi Pelamar dihari pertama pembukaan

HEADLINE9.COM.BANJARBARU – Memasuki hari pertama Pendaftaran CPNS Kota Banjarbaru 2019 sebanyak 188 formasi telah disediakan, namun dari pantauan HEADLINE9.COM tempat penyerahan dan pemeriksaan berkas adminstrasi oleh panitia seleksi daerah masih nampak sepi, Selasa (12/11/2019).

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Banjarbaru Sri Lailana mengatakan, pihaknya memang sudah mengumumkan lewat media sosial pembukaan CPNS dari tanggal 11 November smpai 25 November 2019, pendaftaran onlinenya smpai pukul 23.59 Wita.

Pada hari pertama berkaca dari penerimaan tahun lalu, rata-rata pelamar memang tidak terlalu banyak san lebih sedikit yang datang ke tempat verifikasi berkas administrasi.

“Kalau yang mendaftar hari pertama paling hanya bertanya seputar CPNS, kebanyakan mereka memantau dulu dari persyaratannya. Misal dari IPK dia membanding dari kabupaten lain, dan mencari formasi dari pendidikan latar belakang pendidikan mereka,” ujar Sri Lailana.

Ia menjelaskan, biasanya pada hari ke 4 mereka (pelamar) sudah mantap menentukan pilihan lalu banyak yang datang ke tempat verifikasi.

“Membludak itu di hari terakhir, tapi kita sudah mempersiapkan petugas. InsyaAllah nanti pelaksanakan verifikasi berkas bisa berjalan lancar,” tambahnya.

Sri Lailana menjelaskan tahun ini kemungkinan server bkpp.banjarbarukota.go.id tidak akan down jika dikunjungi pelamar secara besar.

“Memang kalau pada saat di jam berbarengan mungkin agak lambat. Tapi kalau di Banjarbaru jaringan sudah bagus ya, insyaAllah tidak terjadi down,” terangnya.

Pihaknya memprediksi pendaftaran CPNS tahun ini kemungkinan sebanyak 2.500 orang, melihat tahun lalu dengan 96 formasi yang mendaftar sebanyak 1.405 orang.

“Kami sudah siapkan petugas keamanan dan tim lain seperti dari Satpol PP Kota Banjarbaru untuk membantu kita diluar,” Tutupnya.

Penulis Putri

lintang

Recent Posts

Kepemimpinan Perempuan, UAS : Kontekstual, Bukan Larangan Mutlak

Headline9.com, BANJARBARU – Dalam acara Tablig Akbar yang digelar oleh Yayasan Abdul Azis Halaby, Ustaz… Read More

17 jam ago

Kukuhkan 845 Satlinmas, Bupati HST: Mereka Jadi Garda Terdepan Menjaga Keamanan

Headline9.com, BARABAI- Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi mengukuhkan 845 anggota Satuan Perlindungan… Read More

1 hari ago

Nature Exhibition Banua Botanical Resmi Diluncurkan, Diharapkan Jadi Wahana Edukasi Baru

Headline9.com, BANJARBARU - Kebun Raya Banua (KRB) luncurkan Nature Exhibition Banua Botanical Garden, di kawasan… Read More

1 hari ago

Pembagian Seragam Linmas di Paramasan dan Aluhaluh Kurang dan Tak Sesuai Perencanaan

Headline9.com, MARTAPURA - Seragam yang dibagikan untuk anggota Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) di Kecamatan Paramasan… Read More

1 hari ago

Pemkab Banjar Gelar Bimtek Perencanaan Anggaran dan Keuangan Berbasis Aplikasi

Headline9.com, BANJARBARU - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKAD)… Read More

2 hari ago

Dua Layar Lebar Dipasang di Tablig Akbar Ustaz Abdul Somad di Banjarbaru

Headline9.com, BANJARBARU – Persiapan Tablig Akbar bersama Ustaz Abdul Somad (UAS) di Banjarbaru semakin matang,… Read More

2 hari ago

This website uses cookies.