Proses Persiapan Mall Pelayanan Publik Sudah 60 Persen.

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Keinginan Pemerintah Kabupaten Banjar untuk memiliki mall pelayanan publik akan segera terwujud. Saat ini proses persiapan telah dilakukan oleh pemkab Banjar dengan menata ulang bangunan Gedung Juang KM 35  yang akan dijadikan sebagai mall pelayanan publik. Hal itu diungkapkan oelh Sekda Banjar M Hilman saat melakukan pemantauan proses pengerjaan di Gedung Juang pada Jumat (29/11/20190) pagi.

Dikatakannya, hingga kini masih berjalan sesuai dengan rencana, meski sempat ada hambatan, karena adanya 72 titik bocor pada kawasan tersebut, karena tidak terpantau pada saat desain.

“Keterlambatan itu terjadi, karena kita harus memperbaiki dulu atap gedungnya. Karena jika tidak diperbaiki kebocoran ini, akan merusak yang lainnya. namun sudah kita atasi,” ujarnya.

Ditambahkannya, karena ini mall pelayanan publik, pihaknya juga memprhatikan akses untuk disabilitas. Dan pihaknya telah melakukan pengecekan terkait hal tersebut.

“Ada beberapa catatan untuk akses disabilitas ini, kedepannya akan ada perbaikan. Dan untuk proses, karena sebagian besar pekerjaan workshop. Diperkirakan hingga kini sudah mencakup 60 persen, kita berharap, pada desember nanti semua pekerjaan sudah tuntas.” katanya.

Diketahui Gedung Juang sudah representatif untuk dijadikan mall pelayanan publik Kabupaten Banjar, lantaran lokasinya berada di tengah kota Martapura dan juga memiliki lahan yang luas untuk parkir. Tinggal nantinya menentukan titik-titik atau sekat-sekat pelayanan kepada masyarakat.

Penulis   M Sairi.