Dinkes Banjar Mulai Melakukan Persiapan Untuk Haul Abah Guru Sekumpul.

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Meski masih beberapa bulan lagi, Persiapan Haul ke-15 KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau yang sering disapa Abah Guru Sekumpul, sudah mulai dilakukan oleh semua pihak. Tak terkecuali dari pelayanan kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar telah melakukan rapat internal dalam rangka menyambut kegiatan haul akbar tersebut.

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansyah yang ditemui pada Jumat (20/11/2019) diruang kerjanya. Bahwa pihaknya telah mulai melakukan persiapan untuk haul akbar nanti.

“Persiapan kita untuk haul, kita sudah ada rapat awal untuk internal kami sudah kita bicarakan. Untuk langkah berikutnya kita akan mengumpulkan semua kekuatan kita. Dan akan kita inventaris, kira-kira berapa posko yang akan kita siapkan untuk haul ke 15 nanti,” ujarnya.

Ikhwansyah juga mengatakan, akan selalu ada evaluasi setiap tahunnya, mengingat jumlah jamaah yang hadir pada peringatan haul Abah Guru Sekumpul jumlahnya akan terus bertambah.  dan pihaknya juga sudah meminta kepada pihak Dinas Kesehatan Provinsi untuk dapat kembali membackup.

“Kita sudah kita ingatkan juga kepada teman-teman kesehatan kita yang di kabupaten atau kota lain agar turut serta berpartisipasi untuk kelancaran haul,” Katanya,” tutupnya.

Penulis   M Sairi