Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Pererat Silaturahmi: Bupati Banjar dan Wakilnya Sambangi Masjid Keramat Kelampaian…

Pererat Silaturahmi: Bupati Banjar dan Wakilnya Sambangi Masjid Keramat Kelampaian dalam Safari Ramadan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Hari ketujuh Safari Ramadan, Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyi mengunjungi Masjid Keramat Kelampaian di Kecamatan Astambul, Senin (18/03/2024).

Kunjungan ini merupakan rangkaian Safari Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Banjar menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama selama bulan Ramadan, untuk mencegah penyakit yang dapat disebabkan oleh cuaca ekstrem.

BACA JUGA :  Latih Menjahit Kaum Ibu dari 4 Kecamatan

Bupati Banjar juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan menjaga hubungan yang harmonis.

Selain itu, Bupati dan Wakil Bupati menyerahkan dana hibah sebesar Rp50 juta untuk pembangunan Masjid Keramat Kelampaian. Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, H Nurgita Tiyas, juga memberikan bantuan paket sembako kepada penerima manfaat.

BACA JUGA :  Pasar Kuliner Kurang Fasilitas Disabilitas

Dalam tausiahnya, Habib Abdullah Alaydrus menjelaskan tentang tiga tingkatan puasa menurut Imam Ghazali dalam Kitab Ihya Ulumuddin, yang masing-masing memiliki tujuan untuk meningkatkan amal ibadah selama bulan suci Ramadan. 

Habib Abdullah mengajak jemaah untuk berusaha mencapai tingkatan puasa yang tertinggi, yaitu shaumul khususil khusus, untuk mendapatkan maghfirah dan kenaikan derajat.

Baca Juga