Aditya-Iwansyah Serahkan Berkas Pendaftaran ke DPD PAN Banjarbaru

headline9.com, BANJARBARU – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Aditya Mufti Ariffin – AR Iwansyah, mengembalikan berkas pendaftaran ke kantor DPD PAN Banjarbaru, Jumat (29/11) siang.

Saat mengembalikan berkas, pasangan Aditya – Iwansyah disambut Ketua DPD PAN Banjarbaru, Emi Lasari, yang didampingi Ketua Penjaringan Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota DPD PAN, Antung Nurdin.

Ketua DPD PAN Banjarbaru Emi Lasari mengakui, koalisi partai pada Pilgub Kalsel, akan sangat menentukan, dalam menyelaraskan dan menyinkronkan dengan Pilkada di Kabupaten Kota, termasuk di Kota Banjarbaru.

“Alhamdulillah hari ini kedatangan kami diterima ketua dan tim penjaringan DPD PAN Banjarbaru. Kami disambut dengan ramah dan penuh kekeluargaan,” ungkap Aditya Mufti Ariffin.

Aditya berharap, DPD PAN Kota Banjarbaru bisa bergabung bersama menuju Banjarbaru yang lebih maju, Agamis dan lebih sejahtera lagi.

“Modal kami untuk meminang PAN Banjarbaru adalah memiliki SK Rekomendasi dari DPP PPP. Dimana dengan modal mengantongi empat kursi dukungan ini. Sehingga kami tinggal menunggu beberapa partai, untuk memenuhi syarat kursi. Dalam perhelatan Pilkada 2020 nanti,” lanjutnya.

Dia menjelaskan, jika PAN Banjarbaru bergabung di Kubu Aditya – Iwansyah, pasti menjadi salah satu partai pengusung. Selain itu ada kedekatan lainnya, pasalnya PAN merupakan salah satu partai berideologi dan berafiliasi dengan agama. Sama dengan PPP, PKB dan PKS. Sehingga dengan kesamaan ideologi ini, kedepan lebih nyaman dan lancar dalam bersinergi.

Hal senada juga disampaikan AR Iwansyah, diakuinya dirinya selama ini memiliki kedekatan dengan Ketua DPD PAN Banjarbaru, Emi Lasari. Selain itu juga, PAN pada periode 2014-2019 bergabung dengan Fraksi Golkar di DPRD Banjarbaru.

“Selama ini sudah ada chemistry antara Golkar dan PAN Banjarbaru selama periode 2014-2019 kemarin. Kami berharap PAN Banjarbaru bisa bergabung dengan Kubu Pasangan Aditya – Iwansyah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Banjarbaru Emi Larasi menyambut baik pengembalian berkas dari Pasangan Aditya – Iwansyah ini.

“Kedepan DPP tetap yang akan memutuskan. Setelah berkas para bakal Bakal Calon ini kami verifikasi dan rapat Plenokan bersama Pengurus DPW PAN Kalsel. Kami bereskan dulu mekanismenya, kami tidak mau kelihatan mendahului memberikan dukungan di awal. Tapi akhirnya tidak selaras dengan Keputusan DPP, maka kami yang tidak nyaman nantinya,” tuturnya.