Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Damkar Martim Salurkan Bantuan Untuk Pulau Sebuku dan Alalak Selatan…

Damkar Martim Salurkan Bantuan Untuk Pulau Sebuku dan Alalak Selatan Banjarmasin.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Keperdulian terhadap semsama yang tertimpa musibah ditunjukan oleh relawan pemdam kebakaran yang tergabung dalam Pemadam Kebakaran Martapura Timur (Damkar Martim) sebanyak 2 unit mobil damkar bertolak ke Pulau Sebuku Kotabaru, dan 6 unti bertolak ke Alalak Selatan Banjarmasin. Rabu (04/12/2019).

Star dari halaman kantor kecamatan Martapura timur, Keberangkatan mereka dalam rangka menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di wilayah Pulau Sebuku dan alalak Selatan.

“Yang mengantar bantuan ke Kotabaru ada 3 unit, dan yang ke Alalak ada 6 unit,” ujar Sekretaris Buser Syarif.

Bantuan yang mereka serahkan hasil dari penggalangan dana di jalan serta ke rumah-rumah masyarakat. Total sumbangan yang terkumpul sebanayak 13 jutaan.

BACA JUGA :  Kodim 1006 Martapura Kembangkan Integrated Farming System

“kita sudah belikan sembako, serta bahan lainnya yang diperlukan oleh sodara kita yang tertimpa musibah,” katanya.

Syarif jga berpesan kepada para anggota Damkar Martim yang berangkat menyalurkan bantuan, agar selalu berhati-hati di jalan. Serta selamat sampai tujuan hingga balik ke Martapura.

Sementara Bupati Banjar H Khalilurrahman yang diwakili oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Ali Hanafiah mengapresiasi,  atas keperdulaia Dampakar Martim ini.

dam

Dikatakannya, Damkar Martim ini sangat aktif dalam aksi sosial entah itu memdamakan kebakaran serta aksi sosial lainnya. serta keberadaan Pemadam Kebakaran swasta yang ada di Kabupaten Banjar ini sangat membantu pememrintah dalam hal menangani bencana yang terjadi di Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :  UPNORMAL Sediakan Menu Kekinian

“ Tentu kita pemerintah tidak akan tutup mata terhadap damkar yang ada di kabupaten banjar. kita terus mengupyakan agar para relwan para pahlawan ini lebih diperhatiakan lagi,” ujarnya.

“ kalian sangat gigih mencari dana, di jalan dan ke rumah rumah. Dan saya bangga dengan jiwa sosial kalian yang berempati atas musibah kebakaran yang menimpa saudara kita di Kotabu dan Alalak Selatan,” tambahnya.

Penulis  M Sairi

Baca Juga