Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Menjelang Haul Guru Sekumpul, Dua Jembatan Diperbesar.

Menjelang Haul Guru Sekumpul, Dua Jembatan Diperbesar.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM.BANJARBARU – Belajar dari tahun sebelumnya, Peringatan Haul ke-15 KH Zaini Bin Abdul Ghani atau yang akrab disapa Abah Guru Sekumpul kini semakin dipersiapkan lebih matang oleh pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Salah satunya mengenai akses untuk menuju lokasi haul, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kalimantan Selatan (PUPR Kalsel) sedang gencar melakukan perluasan jembatan pada dua ruas jalan menuju makam Guru Sekumpul, yakni di Jalan Pendidikan dan diwilayah Bincau, Martapura.

BACA JUGA :  Lomba BB2SA Posyandu Laura Wakili Banjarbaru

“Jembatan yang sebelumnya lebar tiga meter, kita perluas menjadi tujuh meter. Insya Allah, akhir tahun ini selesai,” ujar Roy Rizali Anwar awak media usai menghadiri acara Hari Bhakti PUPR ke 74 di Kantor Gubernur Kalsel Banjarbaru, Pada Selasa (03/12/19).

Roy menjelaskan, selain memperluas dua jembatan, Pihaknya juga akan memperhalus akses baru salah satu jalan alternatif Mataraman-Sungai Ulin.

“Sebagai jalan alternatif menuju makam Guru Sekumpul terutama bagi masyarakat yang berasal dari Hulu Sungai dan Kal-tim,” katanya.

BACA JUGA :  PTPN 13 Kebun Danau Salak Kok Menambang Batubara, Ini Hasil Penelusurannya…!

Dirinya menerangkan, jalan akses baru itu akan dialokasikan tahun depan dan akan membangun tiga jembatan baru.

“Kita sudah anggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) kurang lebih Rp.40 miliar,” Ungkapnya.

Menurutnya, saat ini untuk tahapan sudah memasuki persiapan lelang, Ia berharap bulan Desember ini sudah lelang agar tahun depan bisa secepatnya dikerjakan.

Penulis   Putri

Baca Juga