Dishut Gelar Bimtek Untuk Pertama Kalinya.

HEADLINE9.COM.BANJARBARU – Tenaga Kontrak Pengamanan Hutan (TKPH) pertama kalinya, melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) di Aula Bapelkes, Banjarbaru. Dan diikuti  Sebanyak 60 orang.

Kepala Bidang (Kabid) PKSDAE Dinas Kehutanan Kalsel Pantja Satata membenarkan hal itu, Dirinya membuka bimtek didampingi Kasi Pamhut Dinas Kehutanan M. Hariyadi serta para anggota Polhut senior.

Dikatakannya, Materi yang disampaikan terkait pengaman kawasan hutan, dan penyidikan, dan disampaikan langsung oleh Kasat Pamhut dan Mindik Pamhut.

“Bimtek ini di laksanakan, sekaligus meminta masukan yang bertugas didaerah,” ujarnya saat ditemui, Rabu (04/12/2019) Sore, di Kantornya.

Diakui Pantja, sarana prasarana dan personil memang masih kurang, Meski begitu, dengan personil yang ada tetap semangat dan terus dikerahkan.

“Hutan di Kalsel ini seluas 1,7 juta hektar, Seharusnya, kita perlu tenaga 350 orang tetapi yang ada sekarang hanya 210 personel,” ungkapnya.

Menurutnya, tujuan bimtek tersebut memberi ilmu, Sebab selama ini bimtek baru sekali atau pertama kali, Apalagi yang bertugas didaerah, harus bisa membantu penyidikan dan harus mengetahui itu.

“Insya allah, kita akan melaksanakan setiap enam bulan sekali, Dan jadi agenda kegiatan rutin nantinya,” ucapnya.

Ia berpesan, dimanapun berada bekerjalah dengan hati yang ikhlas, Selanjutnya, biarkan Tuhan yang menilai.

Penulis   Putri