Polres Banjarbaru Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru.

HEADLINE9.COM.BANJARBARU – Guna meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal  2019 dan tahun baru 2020, Polres Banjarbaru menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Intan-2019” di Lapangan Upacara Polres Banjarbaru, Kamis pagi (19/12/2019).

Apel ini diikuti oleh Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani , Unsur TNI – Polri, petugas Satpol PP, petugas Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, hingga gerakan Pramuka, Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso didampingi Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, menjadi inspektur upacara.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso menyampaikan dalam sambutannya, apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh indonesia  ini merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personil melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan serta guna memperkuat solidaritas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020.

“Operasi Lilin Intan 2019 sendiri akan dilaksanakan selama 10 hari, dimulai pada 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020″Jelas Kapolres

Dikatakannya, Ada 12 potensi kerawanan dalam Operasi Lilin Intan 2019 ini yaitu aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan, kecelakaan lalu lintas, sweeping ormas, penolakan peribadatan, tawuran, kenaikan harga sembako, konvoi, balap liar, kebakaran dan pesta narkoba.

“Ini bentuk pengamanan untuk menyambut Natal dan Tahun Baru, Nanti akan kita tempatkan di beberapa titik untuk kebaktian umat nasrani ,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres mengharapkan, melalui penyelenggaraan operasi lilin intan ini diharapkan sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Banjarbaru.

“Tolong kerjasamanya karena memang kita ini pintu gerbangnya wilayah Banjarmasin Kalimantan Selatan, Jadi dari rekan-rekan sekalian warga Banjarbaru untuk menjaga keamanan ketertiban kita sama-sama menjaga dan tanpa ada kerjasama dan tentu akan ada rasanya kekurangan untuk menjaga keamanan di kota Banjarbaru,”Tutupnya.

Penulis  Putri