Bupati Banjar Sidak Pasar Tradisonal.

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, Pemerintah Kabupaten Banjar melakukan sidak ke Pasar tradisional pada Sabtu (21/12/2019).

Sidak tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Banjar KH Khalilurrahman, didamping  Kepala Dinas Perindustrian dan Perdaganga, I Gusti Made Suryawati, Direktur PD Pasar Buantung Batuah Rusdiansyah, Kepala Dinas Kominsfo Sattistik dan Persandian Farid Soufian, Kepala Dinas Perikanan Riza Dauly dan beberapa kepala Dinas Lainnya.

Dalam sidak tersebut, Bupati Banjar berbincang langsung kepada para pedagang, serta melihat langsung proses jual beli di pasar tersebut.

“Ada beberapa yang mengalami kenaikan, namun tidak signifikan. Arinya masih dalam kewajaran,” ucap pria yang akrab disapa Guru Khalil itu.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan I Gusti Made Suryawati menuturkan, beberapa komoditas yang mengalami kenaikan menjelang natan dan tahun baru iyalah, cabe rawit yang menembus angka 45 ribu perkilonya. Ayam potong juga mengalami keniakan, yakni sebesar 2000 rupiah dari harga sebelumnya.

“Kenaikannya masih diangka yang wajar, tidak terlalu signifikan. Dan untuk stok kita pastikan aman hingga nanti ahir tahun.” ucapnya.

Selain ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan, ada juga komoditas yang saat ini mengalami penurunan. Seperti tomat, yang kini hanya 12.000 perkilonya.

Penulis  M Sairi.