Ini Tanggal Pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul ke-15.

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Menjelang peringatan haul ke-15 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani yang tidak lama lagi. Pihak panitia menggelar rapat bersama semua pihak, yang terlibat dalam pelaksanaan haul.

Rapat pertama itu dalam rangka menetapkan hari pelaksanaan haul ke-15 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani. di gelar di komplek Ar Raudha, Sekumpul pada Jumat (20/12/2019).

Imam Musholla Ar Raudhah, KH Sa’duddin mengatakan, kegiatan haul ke15 Guru sekumpul akan dilaksanakan pada 29 Februari dan 1 Maret 2019.

“kubah akan ditutup sementara untuk umum pada Jumat sore. Semoga kita semua mendapat kebaikan” ucapnya.

Sementara Bupati Banjar KH Khalilurrahman mengatakan, Alhamdulillah dapat kembali mengikuti kegiatan haul ke 15 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang sering disapa Abah Guru Sekumpul.

“Semoga kita dipanjangkan umur, sehat badan, sehingga nanti dapat mengikuti kegiatan haul Guru Sekumpul,” ujarnya.

Dikatakan pria yang akrab disapa Guru Khalil itu juga menuturkan, kegiatan Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul ini akan dipadati oleh para jamaah yang datang dari berbagai wilayah. Tentu sebagai tuan rumah, harus memberikan pelayanan yang maksimal untuk para tamu Guru Sekumpul nanti.

“Kita sebagai tuan rumah harus memberikan bantuan semaksimal mungkin, dengan niat membantu para tamu yang datang. Dalam rangka haul.” ujarnya.

Dia juga meminta pada malam pelaksaan haul nanti agar UGD rumah sakit selalu buka. Hal itu untuk mengantisipasi jika terjadi sesuatu hal.

“Tahun ini kita harus bisa lebih baik lagi dalam hal menyiapkan dan pelayanan kepada para jamaah, belajar dari tahun kemarin kita dapat mengetahui apa saja yang perlu kita evaluasi,” tuturnya.

Penulis. M Sairi