Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Diskominfo Siapkan Posko Media Center Saat Acara Haul Abah Guru…

Diskominfo Siapkan Posko Media Center Saat Acara Haul Abah Guru Sekumpul.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Rapat Koordinasi Komunikasi dan Informasi Persiapan Haul ke 15 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang juga dikenal dengan Abah Guru Sekumpul Selasa, (04/02/2020) Aula Barakat Martapura.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemkab Banjar, Ahmad Suprapto mengatakan,  Guru Sekumpul sendiri merupakan seorang ulama besar yang menjadi panutan masyarakat di Kalimantan Selatan.  sehingga Jamaahnya tak hanya datang dari Kalimantan Selatan namun banyak juga yang dari provinsi lain baik dari Kalimantan maupun dari luar Kalimantan hingga manca negara. Tak heran setiap pelaksanaan haul beliau, selalu saja dipenuhi oleh jamaah yang ingin mengikuti secara khusyu dalam haul tersebut.

BACA JUGA :  Tergelincir, Bocah Berusia 11 Tahun Tewas Tenggelam

“Kita upayakan dalam hal ini agar iformasi yang keluar itu selaras, tidak membuat para jamaah menjadi bingung,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar H M Aidil Basith mengatakan, guna kelancarana haul ke 15 Aabh Guru Sekumpul nanti, pihaknya akan membuka posko informasi yang diberi nama posko media center di kawasan sekumpul, serta menjadi wadah bagi para jurnalis yang bertugas meliput kegiatan haul.

“Media Center sebagai Pusat kendali Pemberitaan dan juga Video dan Foto akan di akses oleh rekan-rekan Media Center Terpadu,” ucapnya.

BACA JUGA :  Bacatuk Dauh, Tradisi Banjar yang Terus Dilestarikan

Selain itu Basith juga menuturkan,  Untuk komunikasi menyamakan persepsi Frekuensi dari berbagai Lembaga resmi Pemerintah ataupun dari rekan-rekan Pengguna RAPI dan Orari lainnya, agar di udara tidak ada terjadi tabrakan Frekuensi baik pengguna pribadi dalam keseharian ataupun dalam Rangka Haul ini.

kegiatan tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik  Ahmad Suprapto, Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar M Aidil Basith, Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik PUBLIK Eddy Elminsyah Jaya, TNI, POLRI, serta perwakilan dari Posko Induk Sekumpul.

 

Penulis: M Sairi.

 

Baca Juga

KLIK KANAN DIKUNCI... TIMPAKUL