Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Hingga Kini, Banjir Rendam 7 Kecamatan.

Hingga Kini, Banjir Rendam 7 Kecamatan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEALINE9.COM, MARTAPURA-Beberapa wilayah di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, hingga selasa siang masih terendam banjir. Tak hanya merendam permukiman warga, Banjir juga merendam beberapa sekolah.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar menyebutkan,  sedikitnya tujuh kecamatan di Kabupaten Banjar masih terendam banjir, dengan volume air 20 hingga 40 centimeter.

Tujuh kecamatan ini diantaranya, Kecamatan Sunagi Pinang,  kecamatan Pengaron, Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Astambul, Martapura, Martapura Timur, serta kecamatan  Martapura Barat.

BACA JUGA :  Pengukuhan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Kalsel 2020

“ Dari tujuh kecamatan tersebut, beberapa kecamatan air bahkan telah memasuki rumah warga. Namun kebanyakan warga tidak mau dievakuasi, karena mereka masih dapat beraktivitas,” Ujar Kepala Pelaksnaa BPBD Banjar Irwan Kumar, Selasa (11/02/2020).

 

Banjir diduga berasal dari curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir disejumlah kawasan di kabupaten banjar, serta air kiriman dari Riam Kiwa, yang menyebabkan air sungai Martapura meluap.

BACA JUGA :  Forkopimda Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Dikatakan Irwan Kumar, Dari prediksi yang dikleuarkan oleh Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  puncak musim penghujan hingga akhir februari, dan BPBD Banjar memprediksi banjir di kabupaten banjar akan meluas satu hingga  dua kecamatan terhujung di kabupaten banjar,  yakni kecamatan sungai tabuk.

Penulis: M Sairi.

Baca Juga