Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Menjelang Haul Guru Sekumpul, Bidang Bina Marga Lakukan Perbaikan Jalan.

Menjelang Haul Guru Sekumpul, Bidang Bina Marga Lakukan Perbaikan Jalan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA-Guna menunjang kegiatan Haul ke-15 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani, atau yang akrab disapa Guru Sekumpul pada awal Maret 2020 mendatang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melalui Bidang Bina Marga mulai memperbaiki akses para jamaah menuju lokasi haul.

Kepala Bidang Bina Marga, M Solhan menuturkan, saat ini pihaknya tengah berupaya melakukan perbaikan-perbaikan jalan guna menunjang kegiatan Haul ke 15 Guru Sekumpul.

“ Yang baru ini kita melakukan perbaikan di  dalam regol Sekumpul, dan jalan depan BCA pertokoan sekumpul. nanti disana juga digunakan untuk jamaah sholat,’ ujarnya Solhan Melalui Via Seluler. Selasa (11/02/2020).

BACA JUGA :  PSIM Jogjakarta Tumbang di Stadion Demang Lehman, Begini Kata Pelatih Martapura FC

Dikatakan Solhan, sebelumnya pihaknya juga telah melakukan perbaikan-perbaikan jalan yang akan dilintasi oleh para jamaah yang datang dari berbagi wilayah.

“ Sebelumya sudah kita lakukan perbaikan di beberapa tempat, seperti

Jalan Sekumpul, Bincau, Jalan pendidikan, jalan kampung baru, jalan gunung ronggeng dan sekitarnya. Serta  Jalan Martapura –sampai bincau, jalan Bincau -sampai karang intan dan sekitarnya,” ucapnya.

BACA JUGA :  Ooh...! Ternyata Kontes Durian di Mandikapau Barat Event Kelima. Berikut Daftar Pemenang dan Janji Kementerian

Ditamabahkan Solhan, Rencana, kedepan pihaknya akan melakukan perbaikan di jalan exs Pintu air, Jalan Tanjung rema. Namun untuk jalan cempaka akan dilakukan perbaikan setelah banjir surut,” tutupnya.

Diketahui haul ke 15 Guru Sekumpul akan digelar selama dua hari, yakni 29 Februari dan 1 Maret 2020, di Musalla Ar Raudha, Sekumpul, Martapura. dan akan dihadiri jutaan jamaah yang datang dari berbagai wilayah bahkan dari luar negeri.

 

Penulis: M Sairi.

Baca Juga