Dikenal Rentan Karhutla, 7 Lokasi ini Dapat Alat Pemadam kebakaran

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on print
Print
Share on reddit
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Petugas penanganan Karhutla di wilayah Banjarbaru sangat terbatas. Pemerintah Kota Banjarbaru terus mengambil tindakan.

Kali ini, tujuh daerah rawan Karhutla diberikan seperangkat alat pemadam kebakaran. Terdiri dari Water Pump, Selang serta Alat Semprot Pemadam.

Bantuan ini sendiri dikonfirmasi merupakan dana dari CSR milik Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalsel cabang Banjarbaru kepada pihak Pemko.

“Kita diberi tanggung jawab untuk mendistribusikan bantuan ini ke tujuh daerah rawan untuk membantu dan mengantisipasi Karhutla,” kata Kasatpol PP Banjarbaru, Marhain Rahman.

BACA JUGA :  Zairullah Rusli Siapkan Program 10.000 Tenaga Kerja Baru

Adapun kata Marhain tujuh daerah ini ada di area Guntung Damar, Guntung Payung, Kasturi, Tegal Arum, Guntung Manggis, Pengayuan, Landasan Ulin, serta Liang Anggang.

“Dari pertimbangan Walikota bahwa daerah itu merupakan yang rawan,” tambahnya.

Pendistribusian sekaligus penyerahan ini sendiri digeber selama satu hari. Tepatnya pada Kamis (4/10) kemarin. “Sengaja dipercepat agar lebih cepat bisa dimanfaatkan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Baznas Banjarbaru Serahkan Ratusan Juta Bantu Palestina

Penyerahan alat ini tentu juga berisiko terhadap kerusakan ataupun ketidaktahuan warga dalam penggunaannya. Oleh karena itulah, Marhain mengatakan bahwa tindak lanjutnya dari langkah ini juga akan diakomodir.

“Jadi kalau ada kendala dalam penggunaan alat tersebut bisa menghubungi kita, terus juga bisa ke anggota Damkar Banjarbaru maupun yang terdekat, jadi diharapkan alat ini bisa maksimal dalam menekan Karhutla,” pungkasnya. (fut)

Baca Juga