Dikenal Rentan Karhutla, 7 Lokasi ini Dapat Alat Pemadam kebakaran

0 Shares

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Petugas penanganan Karhutla di wilayah Banjarbaru sangat terbatas. Pemerintah Kota Banjarbaru terus mengambil tindakan.

Kali ini, tujuh daerah rawan Karhutla diberikan seperangkat alat pemadam kebakaran. Terdiri dari Water Pump, Selang serta Alat Semprot Pemadam.

Bantuan ini sendiri dikonfirmasi merupakan dana dari CSR milik Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalsel cabang Banjarbaru kepada pihak Pemko.

“Kita diberi tanggung jawab untuk mendistribusikan bantuan ini ke tujuh daerah rawan untuk membantu dan mengantisipasi Karhutla,” kata Kasatpol PP Banjarbaru, Marhain Rahman.

Adapun kata Marhain tujuh daerah ini ada di area Guntung Damar, Guntung Payung, Kasturi, Tegal Arum, Guntung Manggis, Pengayuan, Landasan Ulin, serta Liang Anggang.

“Dari pertimbangan Walikota bahwa daerah itu merupakan yang rawan,” tambahnya.

Pendistribusian sekaligus penyerahan ini sendiri digeber selama satu hari. Tepatnya pada Kamis (4/10) kemarin. “Sengaja dipercepat agar lebih cepat bisa dimanfaatkan,” ujarnya.

Penyerahan alat ini tentu juga berisiko terhadap kerusakan ataupun ketidaktahuan warga dalam penggunaannya. Oleh karena itulah, Marhain mengatakan bahwa tindak lanjutnya dari langkah ini juga akan diakomodir.

“Jadi kalau ada kendala dalam penggunaan alat tersebut bisa menghubungi kita, terus juga bisa ke anggota Damkar Banjarbaru maupun yang terdekat, jadi diharapkan alat ini bisa maksimal dalam menekan Karhutla,” pungkasnya. (fut)

0 Shares

Terbaru

Politisi Partai PAN Gelar Reses I, Tomas Pagatan Usul Pembuatan Kolam Renang

BATULICIN,Headline9.com - Politisi Muda dari Partai Amanat Nasional (PAN) Fawahisah Mahabatan,SE,SH yang duduk di DPRD Tanah Bumbu menggelar Reses I untuk daerah pemilihan (Dapil)...

Kepala Dispersip Dan Pegawai Kunjungi Pengungsian Banjir Di Desa Malintang

HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj.Nurliani Dardie bersama pegawainya meluncur ke Posko pengungsian banjir di Desa Malintang Kecamatan...

Ketua DPD PSI Tanbu Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir Di Kabupaten Tanah Laut.

BATULICIN- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPD Kabupaten Tanah Bumbu menyalurkan bantuan kepada korban terdampak bencana banjir di wilayah Kabupaten Tanah Laut, khususnya di Kecamatan...

Tanbu Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi, Pj. Sekda Hadiri Rakor Bahas Persiapan

BATULICIN Headline9.com - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Tanah Bumbu menggelar rapat koordinasi terkait pelaksanaan Musabakah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional Ke-XXXIII tingkat Provinsi Kalimantan...

Artikel Terkait

%d blogger menyukai ini: