Gagal Raih Point Penuh, Harapan Martapura FC Pupus Tembus Delapan Besar

 

HEADLINE9.COM,MARTAPURA -Peluang Martapura FC untuk melaju ke babak delapan besar grup timur liga 2 Indonesia kini tertutup rapat.

Pasalnya pada laga kandang Martapura FC gagal meraih poin penuh setelah di tahan imbang 1-1 oleh tim tamu Persiba Balikpapan, Selasa (09/10) sore di Stadion Demang Lehman Martapura.

Sempat unggul lebih dulu melalui gol yang di cetak oleh Qischil Gandrum Minny pada menit ke 21, namun keunggulan Laskar Sultan Adam tak bertahan lama.

Persiba Balikpapan bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan volly Sandi Septian di menit 25. Skor 1-1 itu bertahan hingga turun minum.


Di babak kedua Martapura FC bermain cukup dominan dan ngotot. Aku serangan sangat spartan, memborbardir pertahanan lawan.

Mereka bisa menguasai lini tengah, namun berkat rapatnya lini pertahanan Persiba Balikpapan membuat pemain Martapura FC kesulitan menembus ke dalam kotak finalti

Tensi yang tinggi membuat jalannya Pertandingan berjalan cukup keras. Sejumlah pelanggaran keras dan benturan terjadi dalam laga bertajuk Derby Borneo ini.

Hingga menit-menit akhir Anak asuh Frans Sinatra Huwae tak juga dapat menembus pertahanan tim lawan. ditambah sering dan mudahnya pemain Persiba Balikpapan jatuh dan cidera. Hal ini cukup efektif bagi Persiba Balikpapan untuk memperlambat tempo permainan dan mengulur waktu.

Pelatih Martapura FC Frans Sinatra Huwae mengaku sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit saat jalannya laga.
keputusan wasit lebih banyak merugikan Martapura FC dan tidak ada tindakan tegas dari wasit saat beberapa kali terjadi insiden.

“Wasitnya sangat tidak tegas, yang seharusnya Hand ball, tapi tak di tiup, harusnya kartu tidak di kasih waktu. Dan pemain lawan sengaja mengulur waktu tapi tidak mendapat tindakan tegas dari wasit, “katanya.

Pelatih berdarah Ambon itu juga membeberkan, kini peluang Martapura FC untuk melaju ke babak selanjutnya dapat di bilang pupus.

Pasalnya laga pada sore itu Martapura FC di haruskan mendapat 3 poin penuh, namun kenyataannya hasil berakhir imbang.

“Seandainya kita menang pada laga tadi, mungkin harapan masih ada, namun karena kita harus berbagi poin maka harapan kita dibisa di bilang pupus,” ucapnya.

Selain itu dia juga mengapresiasi kinerja anak asuhnya yang telah berjuang sedemikian baik hingga detik terakhir.(SAIRI)

TERBARU

Pemkab Tanbu Akan Sosialisasikan PPKM di 12 Kecamatan

0
BATULICIN,headline9.com - Seluruh SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan memulai lagi mensosialisasikan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan peserta para...

Update Kasus Covid-19 Di Tanbu 51 Orang Sembuh dan Terkonfirmasi 7 Orang

0
BATULICIN,headline9.com – Data Update terakhir perkembangan kasus konfirmasi Covid 19 di Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu 02/08/21. Juru bicara Satuan...

Kementerian Kominfo Tanbu Gelar Webinar Literasi Digital.

0
BATULICIN,headline9.com - Sesuai dengan arahan Prisiden RI melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemkominfo RI) menyelenggarakan kegiatan Literasi Digital yang akan berlangsung...

Terima Bantuan Kumham Peduli, Lapas Kelas IIB Banjarbaru Salurkan 72 Paket Bantuan Kepada Masyarakat...

0
HEADLINE9.COM, BANJARBARU - Kemenkumham berupaya membantu masyarakat dengan menyalurkan lebih dari 46 ribu paket secara nasional, serentak kepada masyarakat di seluruh Indonesia,...

TNI AL – Lanal Banjarmasin Jalani Hari Kelima Gelar Serbuan Vaksinasi di Sungai Tabuk...

0
HEADLINE9.COM, BANJARMASIN - Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalsel, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin terus menerus menggelar program Serbuan...

TAG TERKAIT