Silaturahmi, 241 Penyuluh Berkumpul di Mahligai Sultan Adam

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Pertemuan Penyuluh se-Kabupaten Banjar di Mahligai Sultan Adam Martapura, kemarin (9/10) siang. turut hadir Bupati Banjar H Khalilurahman, Asisten Perekonomian Pembangunan I Gusti Nyoman Yudiana dan 241 penyuluh.

Guru Khalil mengatakan, peran penyuluh bernilai strategis bagi kemajuan gerak langkah kemajuan di daerah. Dirinya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas peran para penyuluh di Kabupaten Banjar. pasalnya penyuluh salah satu tugasnya bersentuhan langsung dengan para petani.

BACA JUGA :  Alquran, Mukzijat Terbesar Nabi Muhammad SAW

“Terima kasih telah berperan untuk kemajuan Kabupaten Banjar. Penyuluh merupakan  ujung tombak yang langsung bertatap muka dengan para petani bidang pangan, hortikultura, dan perkebunan serta peternakan. ”katanya.

Menurutnya, peran para penyuluh ini sangatlah penting untuk memberikan ilmu dan pengetahuan dalam pengembangan hasil perolehan para petani. Terutama cara bertani yang lebih modern, seperti pola tanam, pemilihan bibit, dan peralatan pertanian yang diperlukan sesuai dengan lokasi yang pas.

BACA JUGA :  Bupati Banjar Sampaikan Pendapat Akhir APBD 2023

Pria yang akrab disapa Guru Khalil itu juga berharap, penyuluh melakukan tugasnya dengan optimal, sesuai dengan peran dan fungsinya salah satunya dengan memanfaatkan iptek dengan cerdas dan bijaksana untuk mempercepat pembangunan daerah.(SAIRI)

Baca Juga