Hujan-Hujanan, Api Tetap Bakar 2 Rumah dan Bedakan di Antasan Senor Ilir

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Musibah kebakaran kembali terjadi di kawasan Martapura, kali menimpa Antasan Senor Ilir RT 6, RW 3, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kamis (11/10) sekitar pukul 13.00 Wita.

Diduga api pertama kali muncul dari kios depan rumah  milik Khairil (43) dan langsung membesar. Si jago merah langsung meludeskan rumah yang terbuat dari kayu. Tercatat, bedakan 10 pintu  yang dihuni santri Pondok Pesantren Darussalam juga ludes di amuk api.

BACA JUGA :  BPJS Spot Check ke Desa-Desa di Kecamatan Gambut

Syarif, warga setempat yang rumahnya berjarak 50 meter dari api menuturkan, api bermula membakar rumah Khairil. Dirinya sedang istirahat di rumah dan mendengar teriakan warga disertai bunyi lonceng

“Saya loncat ke luar rumah dan melihat api sangat besar melalap rumah khairil, padahal hujan sangat lebat,” katanya.

Kepala Desa Antasan Senor Ilir Jamaluddin saat di konfirmasi menuturkan, informasi sangat menggegerkan warga. Rasa tidak percaya ada kebakaran karena hujan lagi lebat-lebatnya tapi asap dan api membumbung tinggi.

BACA JUGA :  Haul Jamak Lima Wali Tunggul Irang Seberang, Segini Jumlah Jemaah yang Hadir

“Melihat asap membumbung tinggi, langsung lari dari kantor kecamatan mengejar asal kebakaran. Ternyata benar dugaan, api berada di desanya,” tegasnya.

Menurutnya, masih ada lagi satu korban, rumah milik Afdan (40). Kendati belum memiliki data lengkap karena proses pembasahan di lokasi berlangsung saat berita ini ditulis. “Moga ada bantuan cepat untuk rumah khairil dan Afdan,” pesannya.(SAIRI)

Baca Juga