1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Di Banjarbaru, Sosialisasi PSBB dengan Konvoi Armada

Di Banjarbaru, Sosialisasi PSBB dengan Konvoi Armada

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, BANJARBARU – Dalam rangka melaksanakan sosialisasi PSBB, Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani beserta instansi terkait melakukan konvoi armada dalam rangka sosialisasi, Pada Kamis (14/5) pagi.

Konvoi armada dimulai di lapangan Murjani Banjarbaru, Konvoi armada diikuti armada Polres, Kodim 1006/Mtp, Dishub, Satpol PP, BPBD, ambulans, dan mobil jenazah kecamatan se-Kota Banjarbaru dengan berkeliling di ruas jalan dan pemukiman di Kota Banjarbaru sambil bersosialisasi.

“Hari ini kita melakukan sosialisasi secara bersama-sama, terkait pelaksanaan PSBB di Kota Banjarbaru. Sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani.

BACA JUGA :  Cipayung Plus Banjarbaru Geruduk Balai Kota, Sampaikan Berbagai Aspirasi

Seperti diketahui, pengajuan PSBB di Kota Banjarbaru, resmi disetujui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Hal inilah yang menjadi dasar pelaksanaan PSBB di Kota Banjarbaru.

“Kita semua harus meningkatkan kewaspadaan karena lingkungan yang berbatasan dengan Banjarbaru, seperti di Kota Banjarmasin ada muncul beberapa cluster, Kabupaten Banjar juga ada muncul cluster-cluster baru. Sementara interaksi dan kontak dengan Banjarbaru sangat intens. Itu yang menjadi alasan kami tetap melaksanakan PSBB,” Jelasnya.

Lanjut Nadjmi, penerapan PSBB itu juga sudah ditunjang persiapan yang dilakukan jauh-jauh hari yang melibatkan tim gugus mulai tingkat kota sampai RT dan RW.

BACA JUGA :  Bupati OI Panca: Usai Divaksin, Badan Lebih Segar dan Makin Percaya Diri

“Jaring sosial pengamanan pun sudah berjalan. Sumber dari APBN sudah berjalan, kita juga akan mendistribusikan bantuan yang bersumber dari Pemkot dan Pemprov,” bebernya.

Dirinya juga berharap, PSBB di Kota Banjarbaru hanya satu putaran saja. Dan tidak ada temuan kasus yang baru.

“Kami juga berharap tidak ada temuan kasus baru. Jangan sampai muncul cluster-cluster baru di Kota Banjarbaru,” pungkasnya.

penulis : Putri

Baca Juga